Pemkab Klungkung Muspayang Bakti Penganyar di Pura Agung Blambangan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bakti Penganyar dipimpin Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Klungkung Ida Bagus Sudarsana bersama segenap jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Klungkung  yang bertempat di Pura Agung Blambangan, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2017). Bakti penganyar serangkaian pujawali di Pura setempat yang puncaknya sudah berlangsung pada Rahina Saniscara Kliwon Wuku Kuningan, Sabtu (11/11/2017) lalu.

Bakti penganyar dari Pemkab Klungkung diawali ngaturang banten pengayar dilapan pelinggih Ida Bhatara. Prosesi berlangsung hikmad dengan persembahyangan bersama dipuput Jro Mangku Ponimin.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Klungkung Ida Bagus Sudarsana menyampaikan, bakti penganyar ini merupakan wujud srada bakti kehadapan Ida Bhatara yang berstana di Pura ini. Ida Bagus Sudarsana berharap melalui bakti penganyar ini senantiasa tercipta kedamaian dan kerahayuan serta diberikan tuntunan dalam melanjutkan pembangunan. "Semoga melalui bakti penganyar ini kita mendapat tuntunan dalam melanjutkan pembangunan," harapnya.

Ketua Panitia, Anang Siswanto menyampaikan, pujawali di Pura Agung Blambangan dilaksanakan setiap enam bulan sekali yang bertepatan dengan rahina Saniscara Kliwon Wuku Kuningan. Selama pujawali umat selalu ramai tangkil ngaturang persembahyangan..

Selain melaksanakan persembahyangan di Pura Agung Blambangan, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Pemkab Klungkung juga melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Tawang Alun, Kecamatan Pasanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

(Humas/klk)

Related

Warta Semarapura 3603874706046988724

Post a Comment

emo-but-icon

item