Animo Masyarakat Cukup Tinggi untuk Wisata Naik Helikopter


PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Helikopter kini menjadi transportasi udara antar kota. Selain itu juga menjadi sebuah wisata untuk bisa melihat potret sebuah kota dari ketinggian juga tempat-tempat bersejarah.

Helikopter tersebut dinamakan Helicity, diluncurkan oleh PT Whitesky Aviation. Sejak diluncurkan pada awal Desember 2017, Helicity disebut-sebut sudah melayani penerbangan keliling kota Jakarta.

“Animo (masyarakat) cukup baik. Kita itu pertama launching pada 4 Desemeber 2017, hingga saat ini sudah melayani sekitar 15 permintaan joy flight,” kata Business Development and Marketing Director PT Whitesky Aviation, Ari Nurwanda saat ditemui di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017).

Ia menjelaskan mereka yang sudah melakukan penerbangan berkeliling Kota Jakarta pada dasarnya ingin memanfaatkan program Wonderful Joy Flight. Menurut Ari kebanyakan para tamunya merupakan keluarga muda.
“Kita ingin customer merasakan dan bisa melihat kota ini seperti apa, lalu juga poinnya melintas di tempat-tempat bersejarah,” kata dia.

Helicity
Helicity(http://whiteskyaviation.co.id)
Adapun program Wonderful Joy Flight ini baru diadakan di Jakarta. Untuk sekadar berkeliling sambil menikmati panorama kota, mulai 5 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018.

“Kalau untuk program ini biayanya spesial (harga promo) Rp 5,6 juta perhelikopter dengan kapasitas tiga orang, untuk satu trip dengan waktu perjalanan 15 menit, melintasi daerah-daerah bersejarah,” kata Ari.

Sementara itu harga normal penerbangan dengan helikopter ini untuk kapasitas tiga orang mulai dari Rp 7 juta dengan waktu tempuh selama 15 menit.
Pemandangan kota Jakarta dari ketinggian saat menggunakan transportasi helikopter, Jumat (22/12/2017).
Pemandangan kota Jakarta dari ketinggian saat menggunakan transportasi helikopter, Jumat (22/12/2017).(KOMPAS.COM/Anggita Muslimah)
Rute penerbangan helikopter dalam program ini, mulai dari Pancoran, menuju Pulomas, Sunda Kelapa, Kota Tua. Lalu masuk dari arah barat akan melintasi gedung DPR, Senayan, Semanggi, dan kembali ke Pancoran.

Perlu diketahui, sebelum berwisata naik helikopter, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu, minimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan. Selain itu, Helicity beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

(Kompas.com)

Related

Indonesia 2091982175263403879

Post a Comment

emo-but-icon

item