BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Kontrak Pemkab Klungkung

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JK) kepada Ni Komang Ariati (28 th) yang merupakan ahli waris (alm) Farid Faray. (alm) Farid Faray merupakan pegawai kontrak di Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung meninggal dunia beberapa bulan lalu. Jaminan kematian tersebut diserahkan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar, A.A Karma Krisnadi kepada ahli waris almarhum disaksikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kepala UPT Pasar, Komang Widiasa Putra di ruang rapat kantor Bupati Klungkung, Kamis (14/12/2017).

(alm) Farid Faray sebelumnya terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan kategori Penerima Upah sejak bulan oktober 2016. Total santunan kematian karena kecelakaan kerja yang didapatkan oleh ahli waris  sebesar Rp. 95.069.590,00 diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)  sebesar Rp. 81.960.000, Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar RP. 1.109.590,00 dan Beasiswa sebesar RP. 12.000.000,00.  

Kepala kantor BPJS Cabang Bali Gianyar A.A Karma Krisnadi, mengatakan penyerahan santunan Jaminan kematian tersebut sebagai wujud realisasi program BPJS Ketenagakerjaan."BPJS Ketenagakerjaan senantiasa hadir dalam memberikan santunan kepada peserta, utamanya saat mengalami kecelakaan kerja, maupun meninggal dunia," kata A.A Karma Krisnadi.

Ditambahkannya, sesuai ketentuan yang berlaku di BPJS Ketenagakerjaan, ahli waris dalam kasus kecelakaan kerja hingga meninggal dunia akan diberikan santunan sebesar 48 kali upah yang dilaporkan dan jika korban mengalami luka-luka akan ditanggung seluruh biaya perawatan sampai sembuh tanpa batasan biaya (unlimited).

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengapresiasi pihak BPJS Ketenagakerjaan cabang Bali Gianyar yang telah membayarkan santunan kepada pegawai kontrak yang meninggal dunia tersebut. Bupati Suwirta berharap agar santunan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Bupati Suwirta juga berharap kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar tetap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung. “Semoga santunan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, ,” ujar Bupati Suwirta.

Related

Warta Semarapura 2288232546622406020

Post a Comment

item