Bupati Suwirta Ajak Seluruh OPD Tingkatkan Koordinasi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pemerintah kabupaten Klungkung memperingati Hari Bela Negara dengan menggelar apel di lapangan Puputan Klungkung Selasa (19/12). Apel berlangsung hikmad bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta serta dihadiri Sekda Gede Putu Winastra dan Kepala Perangkat Daerah serta ribuan ASN dilingkungan Pemkab Klungkung.

Presiden RI ke 7, Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Bupati Suwirta menyampaikan membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, namun juga dalam bentuk aksi nyata di era ketergantungan terhadap teknologi  informasi sekarang ini. Memasuki era millennium ini tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan negara keutuhan wilayah maupun keselamatan segenap bangsa tidak lagi bersifat tradisional atau ancaman militer tetapi bersifat multidimensional dan berada disetiap lini kehidupan. Oleh karena itu bentuk aktualisasi kecintaan kepada tanah air rasa nasionalisme era sekarang sangat berbeda dengan jaman perjuangan dahulu sehingga sangat perlu ditingkatkan kembali.

Khususnya kepada generasi muda generasi milenial yang merupakan penduduk mayoritas rakyat Indonesia untuk senatiasa kritis terhadap upaya memecah belah bangsa, merendahkan martabat bangsa dan senantiasa waspada terhadap upaya infiltrasi ideology dengan cara halus yang ingin merubah Pancasila serta memecah belah NKRI. Upaya berdiri tegak dengan kaki sendiri melawan ancaman kemiskinan juga merupakan bentuk upaya bela negara. Selain itu korupsi dan dan pungli juga merupakan tindak pidana luar biasa.

Dalam pembacaan amanatnya Bupati Suwirta juga menambahkan supaya seluruh OPD Pemkab Klungkung bergotong royong dalam membangun kabupaten Klungkung. Dalam bekerja hendaknya tidak mengedepankan ego masing masing OPD dan tidak selalu mengeluh. Koordinasi antar OPD juga didorong untuk lebih ditingkatkan terutama yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat. “ Rajin rajinlah turun kelapangan, lihat segala pembangunan dan perubahan yang sudah kita perbuat serta bagaimana tanggapan dari masyarakat, dengan begitu kita akan tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita,” ujar Bupati Suwirta.

Related

Warta Semarapura 7765247552967018357

Post a Comment

emo-but-icon

item