Bupati Suwirta Buka Lembaran Baru 2018 Dengan Meluncurkan Yowana Gema Santi

 Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Made Kasta menutup tahun 2017 dengan bergabung bersama ribuan masyarakat Kabupaten Klungkung menyambut detik detik pergantian tahun, minggu (31/12). Bertempat dipanggung terbuka Lapangan Puputan Klungkung perayaan pada malam pergantian tahun ini masyarakat dihiburan oleh penampilan lawak bondres oleh Cedil Denok Dogler, penyanyi artis lokal Bali serta penampilan pamungkas oleh group band Marco.

Disela sela acara dilauching program Pendamping Desa Yowana Gema Santi yang ditandai dengan pemakaian rompi oleh Bupati Suwirta didampingi Wabup Kasta kepada dua orang perwakilan. Selanjutnya diserahkan pula hadiah dan piala kepada para pemenang lomba Desa Terpadu 2017. Diantaranya peringkat pertama diraih oleh Desa Dawan Kaler dengan nilai 60,9, peringkat kedua diraih Desa Akah dengan poin 58,31 serta peringkat ke tiga diraih oleh desa banjarangkan dengan nilai 57,32.

Bupati suwirta dalam sambutannya mengatakan, tahun 2018 akan menjadi tahun politik, dimana Pemilukada Klungkung akan berlangsung.untuk itu Bupati Suwirta menghimbau seluruh masyarakat Klungkung menciptakan suasana damai. "Mari kita berpolitik dengan santun, ciptakan suasana damai pada Pilkada Tahun 2018, sehingga tercipta suasana aman dan kondusif," ujar Bupati Suwirta.

Sementara kepada para Yowana Gema Santi yang baru saja dikukuhkan, Bupati Suwirta meminta supaya bekerja dengan sungguh sungguh. Yowana Gema Santi merupakan pionir/pelopor dimasing masing desa yang bertugas untuk mendata ke lapangan dan membedah dimana ada orang miskin, kenapa ada orang miskin dan bagaimana cara memberdayakan untuk mau bekerja. Para Yowana Gema Santi juga akan dibekali dengan ilmu enterpreneur dan motivasi sehingga diharapkan akan mampu menggugah dan membangkitkan semangat warga miskin unntuk bangkit dari keterpurukan.

Tepat  pukul 00 Wita Bupati Klungkung Nyoman Suwirta bersama-sama dengan Wakil Bupati Made Kasta, Kapolres Klungkung, Bapak Dandim dan seluruh jajaran KPD di Klungkung bersama-sama dengan masyarakat meluapkan rasa kegembiraan menyongsong tahun baru 2018 dengan menyalakan puluhan kembang api serta diikuti tiupan terompet serta sorak sorai ribuan masyarakat yang hadir.

Bupati Suwirta didampingi Wabup Made Kasta selanjutanya menyalami warga untuk mengucapkan selamat tahun baru 2018 dan secara spontanitas warga minta berswafoto bersama dengan Bupati Suwirta dan Wabup Kasta.
Turut hadir pada perayaan ini Sekretaris Daerah Gede Putu Winastra, unsur Forkorpimda , dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Klungkung.

(HUMASKLK/Jim)

Related

Warta Semarapura 117652764672554549

Post a Comment

item