Malam Pergantian Tahun, Bupati Suwirta Hadiri Enam Puncak Perayaan HUT Sekaa Teruna

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Tidak ada rasa lelah diraut wajah Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta untuk bertatap muka dengan masyarakat menjelang berakhirnya Tahun 2017. Hal tersebut terlihat, ketika Bupati Suwirta yang didampingi Sekda Klungkung Putu Gede Winastra dan segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klungkung untuk menghadiri enam Perayaan  Puncak HUT Sekaa Teruna. Dalam acara tersebut, Bupati juga menyerahkan secara simbolis Kartu JKN-KIS kepada masyarakat, Minggu (31/12/2017) malam.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam hal tersebut mengucapkan selamat tahun baru 2018 kepada semua anggota sekaa teruna maupun seluruh masyarakat. Bupati berharap khususnya kepada generasi muda yang merayakan pergantian tahun ini, agar bisa berperilaku yang positif. Terutama jangan minum-minuman keras dipinggir jalan, sebab hal tersebut bisa menimbulkan permasalahan dan keselamatan kita bersama. “Hindari minum-minuman keras,” Tegas Bupati.

Dihadapan masyarakat yang hadir Bupati Suwirta juga menyampaikan salah satu Program terbaru Pemkab Klungkung di bidang kesehatan yakni Program Universal Health Coverage (UHC) sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui keikutsertaan dalam jaminan kesehatan nasional bagi seluruh penduduk Kabupaten Klungkung, UHC merupakan komitmen daerah untuk terus membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis pasca integrasi Jaminan Kesehatan Bali Mandara dengan Jaminan Kesehatan Nasional. “Manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya,” Pinta Bupati Suwirta kepada seluruh masyarakat.

Sekaa teruna harus mampu menjaga rasa persodaraan menyama braya yang baik. Koordinasi, konsultasi dan komunikasi  antar sekaa teruna dengan perangkat Desa harus berjalan dengan baik agar nantinya apapun program-program yang baru terencana atau yang sudah berjalan di Desa bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. “Perkuat koordinasi antar sekaa teruna dengan perangkat Desa,” Harap Bupati.

Selain ituBupati Suwirta menambahkan agar lagu “Gema Santi”, yang merupakan salah satu lagu kedamaian dimana kita semua harus selalu bisa menjaga kedamaian. Maka dari itu, Bupati berharap program-program aksi Pemerintah Kabupaten Klungkung ini bisa berjalan dengan baik, sehingga Klungkung ke depan bisa menjadi Unggul dan Sejahtera. “Mari kita bersama-sama kuatkan dan tanamkan selalu rasa kedamaian”, Harapnya kembali
Keenam Puncak Perayaan HUT Sekaa Teruna yang dihadiri tersebut, yakni  ST. Purna Kerti Dharma ke-32 di Banjar Siku, Desa Kamasan, ST. Eka Satya Dharma Lestari ke-12 di Banjar Kawan, Desa Satra, ST. Swastika Wijaya ke-41 di Banjar Koripan, Desa Koripan Tengah, ST. Satya Wira Dharma ke-1 di Banjar Beneng, Desa Getakan dan ST. Putra Dharma Sanggraha ke-33 di Banjar Pau, Desa Tihingan.  

(Humas/klkpuspa) 

Related

Warta Semarapura 852880015375747619

Post a Comment

item