Bupati Suwirta Pimpin Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Agung – 2017

 Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta memimpin apel gelar pasukan dihalaman Polres Klungkung, Kamis  (21/12). Apel Gelar Pasukan “ Operasi Lilin Agung – 2017” ini yang digelar  Polres Klungkung ini melibatkan jajaran TNI/Polri, Dishubkominfo, Satpol PP, Rapi, Instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya.

Apel Gelar Pasukan "Operasi Lilin Agung - 2017" mengambil tema melalui apel Gelar Pasukan OPS Lilin Agung - 2017, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam apel ini dilaksanakan sebagai langkah pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur-unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya. Peningkatan aktifitas masyarakat ini, harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan. Untuk itu, Polri menggelar Operasi Lilin 2017, yang dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preventif  yang didukung kegiatan intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Lebih lanjut, Operasi ini melibatkan 170.304 personel, yang terdiri atas 90.057 personel polri, 20.070 personil TNI dan 60.177 personel dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya. “Semoga pengabdian dan kerja keras yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” Harap Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia H Muhammad M Tito Karnavian. 


Bupati Suwirta menyatakan Kepolisian Resort Klungkung dapat berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Klungkung mengenai informasi, karena sekarang Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung memiliki program Smart City dengan menggunakan CCTV Online, nantinya dapat digunakan untuk membantu memantau aktivitas ketika Personel Kepolisian dalam melakukan tugas di lapangan pada saat melakukan Operasi Lilin Agung-2017. Dengan adanya Program Smart City di Kabupaten Klungkung diharapkan

Untuk bersama seluruh komponen masyarakat melakukan koordinasi sebaik-baiknya, baik TNI dan Polri agar selalu bersinergi dan bersatu padu, tingkatkan kepekaan dan kesiagaan, sehingga pelaksanaan hari Raya Natal dan Tahun Baru, dapat berjalan baik dan damai. “Menciptakan kedamaian adalah peran kita semua,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga berharap dalam rangka menyambut hari natal dan Tahun Baru agar seluruh OPD, petugas, dan stakeholder tetap melaksanakan tugasnya secara preventif dan persuasif dengan berdasarkan kepada Program Aksi Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif.

Apel Gelar Pasukan “ Operasi Lilin Agung – 2017 ” di Kabupaten Klungkung ditandai dengan penyematan pita biru di lengan kiri  personel keamanan. 

(Humasklk/cok)

Related

Warta Semarapura 2151349725704945767

Post a Comment

emo-but-icon

item