Bupati Suwirta menghadiri acara Serah Terima Mobil Perpustakaan Keliling

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi 10 Ida Bagus Putu Sukarta dan Deputi II Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Worotiti Haryanti menghadiri acara serah terima Mobil Perpustakaan Keliling oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, bertempat di Depan Kantor Bupati Klungkung pada hari kamis (21/12).

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  didampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi 10 Ida Bagus Putu Sukarta melaksanakan penandatangan Berita Acara Serah terima Mobil Perpustakaan Keliling bersama Deputi II Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Worotiti Haryanti dan sekaligus penyerahan secara simbolis berupa Kunci Mobil yang dilaksanakan Deputi II Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Worotiti Haryanti kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Dalam sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan supaya Mobil Perpustakaan Keliling yang diberikan oleh pusat dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik dan yang paling penting agar mobil perpustakaan keliling ini dapat dipelihara dengan baik. Bupati Suwirta berpesan kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung untuk mengisi mobil perpustakaan keliling ini dengan video yang dapat menggugah masyarakat dan anak-anak supay bersedia membaca. Dan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung, Bupati Klungkung berpesan
Agar segera membuat proposal-proposal terkait dengan kebutuhan Kabupaten Klulngkung di Bidang Pendidikan.

Dalam sambutan Deputi II Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Worotiti Haryanti menyampaikan agar Mobil Perpustakaan Keliling ini dapat dipergunakan untuk lebih mendekatkan informasi kepada masyarakat. Kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung I Nengah Sudiartha, Ny. Worotiti Haryanti berpesan supaya mengirimkan laporan tentang aktivitas dari Mobil Perpustakaan Keliling yang diberikan sekarang ini. Mobil Perpustakaan keliling ini dilengkapi dengan 400 judul buku, 800 eksemplar, yang dilengkapi dengan buku katalog beserta daftar buku dan harga satuan buku yang sudah terlampir, TV LCD yang dapat digunakan untuk memutar Video bertema pendidikan.

Sambutan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi 10 Ida Bagus Putu Sukarta menyampaikan mudah-mudahan melalui Mobil Perpustakaan Keliling ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Klungkung dan meningkatkan kecerdasan dan kemampuan dari sumber daya manusia yang kita miliki.

Dalam Acara Serah terima turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra dan Ketua DPRD Kabupaten Klungkung I Wayan Baru beserta undangan terkait lainnya. 

(Humasklk/Cok)

Related

Warta Semarapura 8153184309340976441

Post a Comment

emo-but-icon

item