Generasi Muda Harus Mampu Hindari Bahaya Narkotika

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bahayanya narkotika belakangan ini yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat merupakan salah satu hal yang harus cepat dicegah agar nantinya baik itu dari kalangan masyarakat maupun generasi muda tidak terjerumus ke hal yang negatif, demikian disampaikan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta saat membuka Kegiatan  Sosialisasi Pencegahan, Pembrantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang menyampaikan sangat mengapresiasi baik pelaksanaan kegiatan ini. Menurut Wabup Kasta kegiatan seperti ini memang harus selalu dilaksanakan dimana dengan nantinya ada kegiatan ini bisa lebih memberikan pemahaman tentang bahayanya narkoba terutama kepada generasi pemuda agar bisa lebih memahami efek negative jika terjerumus narkoba. “Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” Pesan Wabup Kasta kepada para siswa yang hadir mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Selain itu, Wabup Kasta juga menghimbau kepada seluruh para siswa agar selalu menjahui larangan minum-minuman keras (miras). Selalu tanamkan perilaku yang baik agar nantinya kejadian yang tidak kita inginkan tidak pernah terjadi. “Perilaku yang baik harus selalu terjaga,” Harapnya.

Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan kesbangpol Kabupaten Klungkung I Wayan Sudiarsa menyampaikan  Sosialisasi Pencegahan, Pembrantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika bagi kalangan pelajar menghadirkan Narasumber dari Kodim,Polres,Kejaksaan,Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini diikuti 100 pelajar di tingkat SMA/SMK di Kabupaten Klungkung daratan, dan nantinya juga akan diadakan sosialisasi di Kecamatan Nusa Penida.

Lebih lanjut disampaikan sosialisasi ini bertujuan yakni untuk meningkatkan pengetahuan maupun memberikan pemahaman yang lebih tentang bahayanya narkotika kepada pelajar/generasi muda.   Sebuah upaya secara sadar dan berencana yang dilakukan untuk memperbaiki perilaku manusia, sesuai dengan prinsip-prinsip pendidikan, yakni pada tingkat sebelum seseorang menggunakan narkoba, agar mampu menghindar dari penyalahgunaannya.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Jumat (8/12/2017) juga dihadiri Kepala Bagian Umum Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali AKP Sang Gede Sukawijaya serta para siswa/siswi SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung daratan.

(Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 556746110371148081

Post a Comment

emo-but-icon

item