Rajin konsumsi 6 buah ini bikin tubuhmu makin berotot



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Saat kamu sedang berupaya membentuk otot, konsumsi buah biasanya menjadi pilihan terakhir. Jenis makanan yang kamu konsumsi dalam jumlah banyak biasanya adalah protein. 


Namun menurut artikel lansiran thehealthsite.com, makan buah juga bisa bermanfaat untuk membentuk otot. Ini dia daftar buah sehat tersebut.



Pisang
Kamu perlu kalium untuk membangun otot. Dan pisang adalah buah yang tinggi kalium. Orang dewasa sendiri membutuhkan 4700 kalium setiap hari.



Pir
Kamu juga butuh karbohidrat sebagai sumber energi untuk latihan membentuk otot. Dan apel mengandung karbohidrat sehat yang bisa mendukung proses pembentukan ini.



Anggur
Anggur juga kaya akan karbohidrat sehat yang sangat penting dalam upaya pembentukan otot.



Buah beri
Latihan pembentukan otot menyebabkan reaksi kimia di tubuh yang bisa mengganggu kesehatan sel tubuh. Sehingga kamu perlu zat antioksidan dan vitamin C untuk menjaganya agar selalu sehat yang bisa kamu dapatkan di dalam buah beri.



Mangga
Mangga juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kesehatan sel tubuh.



Apel
Kandungan karbohidrat dan karotenoid dalam apel menjadikannya sebagai pilihan buah yang bagus untuk dikonsumsi pasca latihan angkat beban. Konsumsi apel akan memberikan nutrisi yang hilang saat tubuh berolahraga.


(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 3231284078757897753

Post a Comment

emo-but-icon

item