Sangat Aktif dalam Memperhatikan dan Pemberdayaan Penyandang Distabilitas, Klungkung Raih Penghargaan dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kabupaten Klungkung untuk kesekian kalinya kembali meraih penghargaan. kali ini, penghargaan yang diterima berasal dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, atas peran aktif dan perhatian serta kepedulian dalam pemberdayaan distabilitas di Kabupaten Klungkung.  Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Jendral Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Maruli Apul Hasoloan yang diterima oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab. Klungkung I Gede Kusumajaya, di Gedung Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Jakarta, jumat, (22/12/2017)

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta merasa sangat senang dengan penghargaan yang kembali didapatkan oleh Kabupaten Klungkung. Ini adalah bentuk bahwa di Klungkung penyandang distabilitas sangat diperhatikan, keseriusan ini dapat dilihat dengan pelatihan-pelatihan yang diberikan secara rutin kepada penyandang distabilitas diantaranya, membuat berbagai  kerajinan dan kemudian kita juga  membuatkan skertariat agar kegiatan atau pelatihan bisa terorganisir dengan baik. Yang tidak kalah penting lagi, kita di Kab Klungkung sudah menrima puluhan tenaga distabiltas untuk dijadikan tenaga kerja di Klungkung baik itu dibidang tukang kebun dan cleaning servis. bahkan sekarang saya akan merekrut satu orang sarjana yang menyandang distabilitas tamatan di Malang untuk dijadikan tenaga administrasi, namanya Gede santika asal Banjrangkan. Walaupun penyandang distabilitas yakni matanya buta,dia sangat mahir mengoprasikan computer. Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja sangat berperan dalam memperhatikan memperhatikan dan memperdayakan para penyandang distabilitas.
Suwirta juga menambahkan, banyak sekali penyandang distabilitas yang mempunyai potensi mempunyai kemampuan yang lebih daripada kita yang normal, ini didapat saat turun langsung kelapangan melakukan program Bedah Desa. Selain memberikan pekerjaan pada penyandang distabilitas, kita juga membuat film motivasi kepada penyandang distabiltas yang berjudul “Jangan Jadikan Kami Beban” yang juga diperankan oleh wanita yang juga menyandang distabilitas dengan tanpa mempunyai kaki dan tangan sehingga diharapkan film ini mampu memotivasi dan menginspirasi para penyandang distabilitas agar lebih percaya diri dan berusaha untuk menggapai mimpinya. Dari itulah kita diapresiasi oleh Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Related

Warta Semarapura 1841166226059009689

Post a Comment

item