4 Nutrisi penting untuk hindarkanmu dari ancaman pneumonia



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pneumonia menjadi salah satu infeksi paru-paru yang membahayakan, terutama ketika suhu udara mendingin. Infeksi pada saluran pernapasan ini mampu menyebabkan inflamasi di paru-paru sehingga bisa membuat mengalami sesak napas.

Pneumonia juga masuk dalam golongan penyakit yang menular. Sehingga kamu harus membentengi dirimu dari ancaman pneumonia dari dalam tubuh dengan konsumsi makanan sehat tinggi nutrisi berikut ini.
Vitamin E
Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Immunology, vitamin E memiliki potensi besar untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri seperti pneumonia. Konsumsi makanan tinggi vitamin E juga bisa meningkatkan sel kekebalan tubuh.

Protein
Protein juga menjadi nutrisi yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan pneumonia.

Vitamin C
Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan tinggi vitamin C akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko infeksi bakteri. Beberapa contoh dari makanan tinggi vitamin C adalah jeruk, bawang putih, brokoli, atau capsicum.

Seng
Beberapa penelitian melaporkan bahwa peningkatkan konsumsi seng bisa mengurangi risiko pneumonia pada anak-anak. Konsumsi suplemen ini sebanyak 70 mg per minggu juga bisa mencegah infeksi saluran pernapasan akut.

Itulah nutrisi penting yang bisa mencegahmu dari penyakit pneumonia. Sudahkah kamu rajin mengonsumsi salah satu di antaranya?
(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 5738053460013039491

Post a Comment

emo-but-icon

item