Bupati Suwirta Resmikan Pasar Rakyat Semarapura

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan Pasar Rakyat Semarapura, jumat (12/1). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti didalam gedung pasar yang selanjutnya dilakukan pengundian tempat berdagang.

Pasar Rakyat ini terletak disisi selatan area pasar Seni Semarapura, dibangun dengan dana APBN pemerintah pusat sebesar Rp 5.557.157.000. Pasar Rakyat Semarapura ini merupakan pasar ke dua milik pemerintah yang telah diresmikan Bupati Suwirta selain 6 pasar desa yang telah berhasil dibangun. Selanjutnya pada tahun 2018 ini, juga akan mulai dibangun sebanyak 5 pasar desa serta rvitalisasi Blok A pasar Semarapura menjadi pasar moderen.

“ Semua pembangunan ini baik pasar umum maupun pasar desa adalah wujud komitmen pemerintah kabupaten Klungkung untuk mendukung ekonomi kerakyatan, setelah ini akan dilanjutkan dengan revitalisasi Blok A pasar seni Semarapura menjadi pasar modern dengan dana 11 miliar.” Ujar Bupati Suwirta dihadapan para pedagang.

Bupati Suwirta mengaku puas akan bentuk bangunan pasar ini. Dibangun dengan konsep pasar modern Bupati Suwirta berharap pasar tradisional ini akan diminati konsumen. “ Mohon selalu menjaga kebersihan dan ciptakan kenyamanan sehingga akan menarik minat konsumen untuk berbelanja di pasar ini,” pungkasnya.

Menurut Kepala UPT Pasar Komang Widyasa Putra, para pedagang yang akan ditempatkan digedung baru ini para pedagang lama  yang sebelumnya berjualan dijalan lingkar pasar Semarapura serta para pedagang lancuban, bahan makanan serta kuliner. Untuk menampung ratusan pedagang tersebut kini telah siap 214 tempat berdagang yang terdiri atas 20 kios dan 194 los. Proses pembagian kios dilakukan dengan pengundian dengan mengutamakan para pedagang lama.

Related

Warta Semarapura 3868727585201245806

Post a Comment

emo-but-icon

item