Pantai Toya Pakeh Dikepung Sampah Kiriman

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Jajaran Polsek Nusa Penida bersama TNI dan masyarakat membersihkan sampah itu, Kamis (11/1) pagi. Setelah dikumpulkan, sampah berupa material kayu gelondongan dan semak-semak itu, langsung diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kecamatan Nusa Penida menggunakan truk pengangkut sampah. Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika mengatakan sampah tersebut merupakan sampah kiriman saat terjadi hujan deras sejak Rabu (10/1). 

Pihaknya bersama pihak terkait dan warga sekitar melakukan aksi bersih-bersih. Dalam hitungan beberapa jam Pantai Toya Pakeh kembali terlihat bersih. “Sebuah alat berat juga dikerahkan untuk mengumpulkan dan memindahkan sampah ke truk,” ujar Kapolsek Suastika.

Keberadaan sampah ini juga sempat menganggu aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Tradisional Toya Pakeeh. Bahkan sebuah boat yang tengah melaju harus dari Pelabuhan di Desa Kusamba menuju Nusa Penida sempat terhenti untuk menghindari ada tumpukan sampah di depannya. Namun setelah mengambil haluan yang bebas sampah, boat kembali melaju dengan selamat. Hal ini dibenarkan oleh Pengawas Pelabuhan Tribuana, I Made Suardika. “Keberadaan sampah di laut memang mengganggu, namun saat ini sampah di laut sudah bersih,” ujarnya.



sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 8637188206315588413

Post a Comment

item