Diet Sehat Tapi Berat Badan Nggak Turun-turun? Mungkin Ini Salahnya

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Di tahun baru ini, kebanyakan orang yang mengalami kegemukan ingin memiliki tubuh ideal. Sehingga kebiasaan makan pun diubah dan mulai rajin nyetok makanan sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan lainnya.

Dikutip dari Hindustan Times, ahli gizi dari Nutrisi Nic, Nichola Ludlam-Raine mengatakan, makanan sehat tersebut bisa jadi sia-sia dan bisa menggagalkan diet penurunan berat badan Anda jika dilakukan dengan cara yang salah. Oleh karenanya, ia merekomendasikan untuk menghitung kalori setiap makanan, tapi bukan berarti mengurangi jumlah makanan tersebut.

"Semuanya bisa 'tidak sehat' jika dikonsumsi berlebihan, bahkan air. Makanan yang tinggi lemak dan rendah nutrisi bisa kita makan sesekali. Untuk makanan yang mengandung lemak tinggi dan nutrisi tinggi pun kita bisa konsumsi. Yang terpenting adalah mendapatkan ukuran porsi dengan benar," katanya.

Pendapat yang sama pun disampaikan oleh ahli gizi lain, Rhiannon Lambert, bahwa ketika seseorang makan lebih banyak dari biasanya, maka penting untuk memperhatikan ukuran porsi dari setiap makanan.

"Mengonsumsi kalori yang melebihi kebutuhan sehari-hari akan menghasilkan penambahan berat badan. Meskipun kita harus mendapatkan 30 persen kalori dari lemak, tapi penting untuk tetap memperhatikan ukuran porsi yang disarankan," imbuhnya.


Detik.com

Related

Gaya Hidup 3952384923141730011

Post a Comment

item