Ini 10 Perlengkapan Travelling Wajib Buat Para Wanita!



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Travelling merupakan hobi paling hits bagi generasi milenial. Bukan hanya untuk melihat dunia luar, melancong kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Tak hanya pria, para wanita pun semakin banyak yang menjajal bepergian solo.

Sebagian besar wanita melakukan persiapan travelling yang lebih baik daripada pria. Barang-barang yang dibawa pun lebih variatif, karena kebutuhan wanita memang lebih beragam.
Merencanakan travelling bulan ini? Jangan lupa persiapkan barang-barang penting berikut agar perjalananmu tetap aman dan lancar.
Kartu-kartu penting
Ilustrasi kartu-kartu penting © TetonPines Financial

Bukan cuma KTP dan kartu ATM yang perlu dibawa saat travelling. Kartu asuransi jiwa dan kesehatan juga perlu dipersiapkan, sebab kita tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di perjalanan nanti.

Biasanya kartu-kartu penting ini sudah tersimpan rapi di dalam dompet. Tetapi sebaiknya kamu cek lagi sebelum mengepak barang-barang. Masukkan juga kartu lain yang sekiranya bisa berguna di perjalanan.
Catatan berisi nomor-nomor penting
Ilustrasi mencatat nomor penting © Shutterstock

Kebanyakan dari kita lebih memilih menyimpan nomor kontak di ponsel demi alasan kepraktisan. Namun bukan tidak mungkin smartphone bakal hilang atau bermasalah saat di perjalanan.

Untuk berjaga-jaga, siapkan dua carik kertas bertuliskan nomor-nomor penting yang bisa dihubungi jika terjadi hal-hal tak diinginkan. Lipat rapi, kemudian simpan salah satunya di dalam dompet. Sementara selembar lagi disimpan di salah satu kantung tas atau koper.
Obatan-obatan
Ilustrasi ibuprofen © Alamy/Paul Mogfordache

Tidak perlu membawa seluruh isi kotak P3K. Siapkan saja yang paling sering kamu butuhkan saat travelling. Misalnya minyak angin, band aid, tablet ibuprofen untuk pertolongan pertama, dan obat gatal untuk berjaga-jaga jika kamu mengalami reaksi alergi.

Kalau kamu memiliki penyakit yang membutuhkan obat khusus, jangan lupa untuk membawa dosis yang cukup selama beberapa hari.
Power bank dan universal adapter
Ilustrasi power bank dan adapter © Amazon UK/MiniSuit

Dengan gadget yang sudah menjadi kebutuhan nomor satu bagi setiap orang, pengisian daya kapan pun dan di mana pun ikut menjadi persoalan penting. Karena itu siapkan power bank dan adapter.

Pilih power bank yang kapasitasnya cukup besar. Setidaknya yang bisa bertahan untuk dua atau tiga kali pengisian daya.
Pisau serba guna
Ilustrasi pisau serbaguna © iStock

Pisau serba guna atau multi-purpose knife juga penting untuk dibawa. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan alat praktis yang memiliki berbagai jenis mata pisau ini.

Sebelum dikemas, pastikan kebersihan pisau. Lebih baik disterilkan terlebih dahulu untuk meminimalisir risiko infeksi jika sampai menyebabkan luka.
Softlens
Ilustrasi lensa kontak © iStock

Kacamata bisa jadi kurang praktis untuk aktivitas outdoor yang membuatmu harus berkutat dengan mobilitas tinggi. Untuk mengatasinya, pilih softlens sebagai alternatif.

Softlens sekali pakai bakal lebih praktis, karena bisa langsung dibuang. Tetapi jika kamu berniat membawa softlens bulananmu, jangan lupa untuk membawa cairan pembersihnya. Tentunya ada yang dijual dalam kemasan kecil untuk bepergian.
Kamera kedap air
Ilustrasi kamera kedap air © SDS Watersports/SeaLife

Travelling tentu kurang lengkap kalau belum mengabadikan foto. Karena itu bawalah kamera yang memadai.

Tak harus action cam, kok. Tetapi lebih bagus lagi kalau kamu membawa kamera kedap air atau underwater cam. Kamera seperti ini paling cocok untuk dibawatravelling ke tempat-tempat wisata air. Aksi snorkeling pun bisa terekam sempurna.
Kosmetik esensial
Innisfree Apple Juicy cleansing kit © Vguonmyphamhanquoc.vn

Kamu yang termasuk perempuan praktis pasti malas membawa peralatan makeup saat bepergian. Tetapi yang namanya kosmetik esensial tetap perlu dibawa. Misalnya saja krim tabir surya dan pembersih muka.

Khusus untuk pembersih muka, kamu bisa membawa one-step cleanser atau cleansing wipes yang jauh lebih praktis.
Peralatan kebersihan mulut
Ilustrasi sikat gigi Shutterstock/Miro Novak

Biasanya hotel memang menyediakan sikat berikut pasta giginya. Tetapi tidak ada salahnya kalau kamu membawa perlengkapan kebersihan mulut sendiri. Misalnya saja mouthwash dan benang gigi (dental floss).

Kantung plastik
Ilustrasi kantung plastik © The Register/NZ retail

Jangan lupa untuk membawa beberapa kantung plastik berukuran sedang agar kamu bisa menyimpan pakaian kotor, sampah tisu, dan bungkus makanan kecil.

Khusus untuk plastik sampah, bisa dibuang begitu kamu menemukan tong sampah.
Itulah beberapa perlengkapan travelling yang sebaiknya kamu siapkan sebelum perjalanan. Jika ada barang-barang lain yang menurutmu penting, masukkan juga ke dalam tas atau koper. Tetapi ingatlah untuk membawa barang seperlunya saja agar perjalananmu tetap terasa nyaman. 
(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 438759886996770794

Post a Comment

emo-but-icon

item