Polres Klungkung Mantapkan Latihan Jelang Pilkada

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Kali 150 personel menggelar latihan pengamanan apabila terjadi situasi kurang kondusif di tempat pemungkutan suara, di Mapolres Klungkung, Selasa (2/1).

Pantauan di lapangan, polisi menyimulasikan adanya keributan di tempat pemungutan suara (TPS) oleh salah satu pendukung pasangan calon yang tidak puas. Selain membuat onar, pendukung pasangan calon juga berusaha merampas kotak suara. Melihat kejadian itu aparat langsung bertindak cepat untuk mengamankan pelaku dan mengevakuasi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke tempat aman. Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Nyoman Suarsika mengatakan latihan ini melibatkan 150 personel gabungan dari unsur Sabhara dan Polsek jajaran. “Nanti bakal di pertebal lagi dari dalmas Polda Bali, maupun Brimob Polda Bali,” tegasnya.

Latihan dilaksanakan setiap hari, ini dilakukan agar anggota siap apabila terjadi kericuhan, kemudian untuk skenario simulasi masih belum fix sebab masih ada perbaikan. Latihan ini nantinya akan ditampilkan dihadapan pejabat utama polda dan di Wilayah Klungkung. "Untuk waktunya belum pasti, namun yang jelas nanti ditampilkan, kalau sekarang ini masih latihan saja," pungkasnya.

Kasat Sabhara AKP Putu Ardika mengatakan, saat latihan tersebut satu kompi pengendalian massa (Dalmas) Sabhara dengan pakaian dinas biasa. Karena masih latihan, maka pada Rabu (3/1) ini, baru menggunakan pakaian lengkap dan perlatan lengkap untuk mengantisipasi huru-hara.


sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 8787563068838634267

Post a Comment

item