Siapkan Tiga Kali Ujicoba


www.nusabali.com-siapkan-tiga-kali-ujicoba

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bali United akan melakoni tiga kali laga ujicoba. Hal itu untuk menguji diri kesiapan Serdadu Tridatu menghadapi klub Singapura, Tampines Rovers FC pada kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1).

Bali United vs Klub Singapura.
Rencana tiga klub yang menjadi sparing partner itu, adalah PSIS Semarang, Persewangi Banyuwangi (tim Liga 2), serta klub lokal Persekaba Badung. Menurut pelatih kepala Widodo Cahyono Putro, Komunikasi dengan ketiga tim ini telah terjalin. Jadi tinggal menunggu dan mengatur jadwalnya saja.

"Kalau dengan PSIS sudah ada signal untuk kepastiannya. Ya, ditunggu saja. Kepastiannya dalam satu-dua hari ke depan," kata  Widodo, Rabu (3/1). Widodo meminta agar laga uji coba melawan ketiga klub tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sedangkan pemain Bali United sudah menjalani sesi latihan setelah libur Natal dan Tahun Baru 2018, di Lapangan Banteng, Seminyak. 

Lebih jauh Widodo juga memiliki permintaan khusus kepada pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, terkait Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim. Keduanya mendapat penggilan Timnas Indonesia pada ujicoba kontra Islandia, pada 11 dan 14 Januari 2018.

Namun karena kebutuhan Bali United, Widodo meminta kebijakan khusus Luis Milla, agar keduanya diizinkan pulang pada uji coba kedua. Widodo mengaku membutuhkan jasa mereka. Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly merupakan pilar utama Bali United. “Hal ini lantaran Bali United akan tampil pada laga pertama Kualifikasi Liga Champions Asia pada 16 Januari 2018,”ujar Widodo. 

Sementara itu, kapten tim Bali United Fadil Sausu sudah tak sabat ingin bermain bersama penyerang anyar Bali United, Ilija Spasojevic. Bergabungnya Spaso, kata Fadil, memberikan semangat baru bagi tim Serdadu Tridatu. "Saya pribadi cukup kenal cara main Spaso karena pernah beberapa kali bermain satu tim. Intinya saya sudah siap bermain bersama Spaso," ujar Fadil, di www.baliutd.com. 

Fadil menambahkan, Spaso pribadi yang sangat menyenangkan saat di luar lapangan. Menurut Fadil, sosok Spaso kenyang akan prestasi tidak membuat dirinya sombong dan tetap saling menghormati pemain lainnya. Fadil Sausu dan Spasojevic pernah bermain satu tim saat memperkuat dua klub Kalimantan Timur, Mitra Kukar dan Putra Samarinda pada periode 2012-2013.

(NusaBali)

Related

Olahraga 8595895727209407002

Post a Comment

item