Wabup Meninjau Jalan di Aeral Persawahan subak Dusun Sari Merta

 Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klungkung I Gusti Nyoman Supartana dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung I Bagus Gede Juanida serta instansi  meninjau jalan pada areal persawahan  di Dusun Sari Merta Desa Negari Banjarangkan pada Kamis (25/1).

Pekaseh Subak Dusun Sari Merta Nyoman Gria mengusulkan supaya membuatkan jalan akses yang nantinya digunakan mempermudah dalam membawa hasil pertanian dari subak Numpukan menuju ke Subak Sari, karena beberapa warga Desa yang bekerja sebagai petani mengalami kesusahan membawa hasil panen dari subak Numpukan ke Subak Sari Kerta karena terdapat jurang yang memisahkan dua subak tersebut. Bahkan seorang petani bernama Kadek Suarsa harus menggunakan Katrol untuk mengangkut hasil panen padi dari Subak Numpukan ke Subak Sari Kerta, dan katrol pada saat sekali  berjalan hanya bisa mengangkut satu kampil hasil panen padi. serta mengusulkan untuk  membangun jalan sepanjang 200 Meter di Subak Sari Kerta agar bisa dilalui oleh kendaraan mobil. 

Seusai melakukan peninjauan di Subak Sari Kerta, Wabup Kasta juga menyempatkan mengunjungi beberapa KK Miskin yang mendapatkan bantuan bedah rumah berlokasi di Dusun Sari Merta.

Wakil Bupati I Made Kasta menyatakan  Wakil Bupati I Made Kasta, dalam menindaklanjuti permintaan masyarakat tersebut, Wabup Kasta  menyarankan agar Kepala Dusun membuatkan proposal agar bisa segera ditindaklanjuti. Dan pada kunjungan ke KK miskin Wabup Kasta menyarankan Kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung  agar proses pelayanan dalam hal bedah rumah harus sesuai dengan data yang masuk. 

(hmsklk/Cok)

Related

Warta Semarapura 1171299031584262152

Post a Comment

item