Debut Gemilang, Bek Anyar ManCity Masih Butuh Adaptasi

Srinadi 99,7 FM | Radio  - Penggawa anyar Manchester City, Aymeric Laporte, menegaskan bahwa dia merupakan bek tepat bagi The Citizens. Dia juga mengaku senang dengan sambutan yang diberikan publik Etihad Stadium.

Usai menjalani debut bersama ManCity pada saat melawan West Brom tengah pekan lalu, pemain Prancis itu memainkan peran utama di jantung pertahanan dengan membawa tim barunya itu meraih poin penuh. Laporte baru bergabung pada Selasa, 30 Januari 2018, setelah menyelesaikan proses transfer sebesar 57 juta poundsterling dari Athletic Bilbao.
Memiliki tinggi badan 191 cm, menjadikan Laporte sosok yang tepat untung mengisi lini belakang ManCity. Tidak hanya bagus dalam bertahan, pemain berusia 23 tahun itu sangat menawan saat sedang memegang bola.
"Saya adalah tipe pemain yang ingin mempertahankan bola daripada bertahan. Namun jelas, saya perlu beradaptasi dengan tim dan apa yang dibutuhkan tim," kata Laporte, seperti dikutip Manchester Evening News.
"Saya merasa semuanya sangat baik, orang-orang di sini dan fans menyambut saya dengan penting bagi seseorang yang baru saja tiba," tuturnya.
Mantan pemain timnas Prancis U-21 ini berhasil memukau fans sepanjang pertandingan dengan menunjukkan ketenangan serta jangkauannya yang mengesankan. Laporte tidak memperlihatkan kegelisahan dalam debutnya.
Laporte pernah masuk tim terbaik di LaLiga pada 2014. Laporte bisa masuk ke jajaran tersebut setelah menorehkan statistik yang luar biasa dengan mampu menyelesaikan 76 umpan sukses dan mencatatkan akurasi umpan sebesar 94,7 persen.
"(Premier League) berbeda dengan LaLiga karena Anda tidak tahu apa itu pelanggaran dan apa yang tidak. Tapi sedikit demi sedikit saya akan bisa mengatasinya," ujar pemain bernomor punggung 14 tersebut.

Viva

Related

Olahraga 7560126115716535491

Post a Comment

item