Kanker Prostat Jadi Penyakit Mematikan Ketiga di Inggris

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Kanker bukan hanya menjadi momok menakutkan dan pembunuh nomor satu di Indonesia. Sebaliknya, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kanker prostat kini jadi penyakit paling mematikan ketiga di Inggris dibanding kanker payudara.

Kanker prostat merupakan kanker yang paling umum dialami pria. Di Inggris sekitar 47,3 ribu pria di Inggris didiagnosis menderita kanker prostat setiap tahunnya. 

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Prostate Cancer UK, sebanyak 11.819 orang meninggal karena kanker prostat pada 2015, sementara wanita yang meninggal karena kanker payudara sebanyak 11.442 orang.
Sampai saat ini, angka kematian untuk kanker prostat meningkat lebih dari 20 persen, sedangkan pada periode yang sama angka kematian untuk kanker payudara terus menurun. 

Salah satu penyebab meningkatnya penyakit ini, adanya terbatasnya upaya pengobatan. Prostate Cancer UK mengatakan bahwa tingkat pendanaan untuk kanker prostat jauh lebih rendah dibanding dengan pendanaan untuk kanker payudara, dan itu berarti upaya untuk mengatasi kanker prostat ini tertinggal.

Bukan hanya masalah pendanaan, penelitian ilmiah mengenai kanker prostat juga menurun. Hanya 72.513 makalah tentang kanker prostat yang diterbitkan sejak tahun 1999, dibandingkan dengan kanker payudara lebih dari 146.000 makalah. 

Angela Culhane, chief executive badan amal tersebut mengatakan kepada Telegraph, tidak mengherankan jika kemajuan dalam mengatasi kanker prostat tertinggal. 
Padahal sampai saat ini penelitian dan perkembangan yang sudah ada bisa diterapkan pada kanker prostat. Dia yakin dengan pendanaan yang tepat dapat mengurangi angka kematian dalam dekade berikutnya akibat kanker prostat. 

Lebih dari 1,4 juta poundsterling juga telah diinvestasikan untuk mengembangkan perawatan pada pria yang menderita kanker prostat stadium lanjut yang diharapkan akan memperpanjang usia sembilan ribu pasien setiap tahunnya.






sumber : CNNIndonesia

Related

Gaya Hidup 1371478975185808071

Post a Comment

emo-but-icon

item