Ibrahimovic Tinggalkan MU, Kolaborasi Dewa-Setan Merah Usai

Ibrahimovic Tinggalkan MU, Kolaborasi Dewa-Setan Merah Usai

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Zlatan Ibrahimovic pernah mengklaim bahwa dirinya tidak akan berusaha menjadi 'King of Manchester' melainkan bakal jadi 'God of Manchester' alias Dewa Manchester. Sang Dewa tersebut akhirnya memilih meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Los Angeles Galaxy.

Ibrahimovic yang punya kepercayaan diri di atas rata-rata mengklaim bahwa dirinya akan menjadi 'Dewa Manchester'. Ucapan itu berhasil dibuktikan di musim perdananya bersama Manchester United.
Ibrahimovic mampu menjelma jadi mesin gol dan mengantar Manchester United memenangi Piala Liga dan Liga Europa, plus Community Shield di awal musim.


Bintang Swedia yang pada awalnya hanya memiliki ikatan kontrak selama satu musim itu akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak kedua di awal musim ini.

Namun faktor cedera di akhir musim lalu membuat Ibrahimovic minim kesempatan tampil musim ini. Selain itu kedatangan Romelu Lukaku ke Old Trafford membuat Jose Mourinho punya pilihan ujung tombak yang lebih muda dan lebih bertenaga di 'Setan Merah'.

Di awal tahun 2018, Ibrahimovic sudah dispekulasikan bakal pindah dari Manchester United di bursa transfer musim dingin.

Mourinho pun telah memberikan pernyataan tegas bahwa dirinya senang dengan kondisi Ibrahimovic di Manchester United namun tak akan menghalangi bila Ibrahimovic ingin pergi dari Manchester United.
Kerjasama 'Setan Merah' dengan 'Dewa Manchester' akhirnya usai. Ibrahimovic dan Manchester United sepakat berpisah jalan sebelum musim berakhir.

"Sebuah hal yang besar juga bakal menemui akhir. Ini adalah waktu untuk pergi setelah menjalani dua musim yang fantastis bersama Manchester United."

"Terima kasih kepada klub, pendukung, tim, pelatih, staf, dan seluruh orang yang bersama saya dalam perjalanan saya di sini," ucap Ibrahimovic dalam akun twitter miliknya.

Manchester United pun berterima kasih atas kehadiran Ibrahimovic dalam waktu yang terbilang singkat ini.

"Setiap orang di klub ini berterima kasih pada Zlatan atas kontribusinya kepada tim sejak kedatangannya dan berharap yang terbaik untuk masa depan," kata Manchester United dalam pernyataan resmi mereka.
Mantan pemain Inter Milan dan AC Milan ini diyakini bakal hijrah ke Major League Soccer (MLS) dan bergabung dengan Los Angeles Galaxy. Kehadiran Ibrahimovic diyakini bakal menambah semarak MLS dengan segala aksinya di lapangan dan komentarnya di luar lapangan.













sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 2106006978955602846

Post a Comment

item