Snap Akan PHK Kayawan Secara Besar-besaran

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Perusahaan induk Snapchat, Snap Inc, bersiap melakukan PHK terbesar yang pernah dilakukannya. Snap kabarnya bakal mengumumkan hal tersebut dalam sepekan ini.

Informasi itu diungkap oleh sumber anonim yang dikatakan mengetahui persoalan tersebut. Total PHK yang dilakukan Snap Inc sebesar 10% yang berasal dari divisi teknisi. Jumlahnya diperkirakan mencapai seratusan orang.

Selama ini Snap Inc baru terungkap mem-PHK puluhan karyawan di divisi hardware. Sehingga jika jumlah PHK kali ini sekitar 100-an orang, bakal menjadi yang terbesar bagi Snap Inc, demikian dikutip dari Cheddar, Jumat (9/3/2018).

Sementara itu pihak Snap Inc memilih bungkam saat dikonfirmasi. Hanya saja tingkat perekrutan di perusahaan itu memang diketahui mengalami perlambatan sekitar 60% di akhir kuartal lalu. Jumlah karyawan Snap Inc yang diketahui pada akhir 2017 sendiri sebanyak 3.069 orang. 

PHK ini dilakukan setelah Snap Inc melembagakan sistem perusahaannya untuk mengevaluasi performa karyawan menjelang akhir tahun lalu. 

CEO Snap Inc Evan Spiegel, mengatakan kepada para manajer bahwa mereka memerlukan keputusan sulit tentang mengevaluasi timnya untuk tahun kalender 2018. Kemudian pada 2017, mereka juga diketahui telah menahan bonus karyawan karena gagal mencapai target perusahaan.

Snap sendiri telah ditinggalkan oleh jajaran petingginya sejak melantai bursa pada 2017 termasuk SVP Engineering Tim Sehn, General Counsel Chris Handman, VP of Sales Jeff Lucas dan VP of Product Tom Conrad.


Detik

Related

Teknologi 6650467467706751539

Post a Comment

item