Akibat Penyakit Langka, Wanita Ini Belasan Tahun Tinggal di Sangkar Kaca

Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi Sepekan ke Depan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Sebuah penyakit langka yang mengancam jiwa menyebabkan Juana Munoz, seorang wanita di Spanyol, terpaksa tinggal di dalam sangkar kaca selama 13 tahun.
Wanita asal Cadiz itu bahkan tidak bisa merangkul suami atau putranya karena penyakit misterius yang dia derita tersebut.
Sangkar kaca seluas 25 meter persegi itu telah menjadi 'rumahnya' selama lebih dari satu dekade.
Menurut surat kabar setempat, Munoz mengalami empat kondisi luar biasa, termasuk fibromyalgia, sindrom kelelahan kronis dan tanda-tanda elektro-sensivitas.
Munoz bercerita gejala penyakit langka itu dimulai setelah ia melahirkan anak pertama. Saat itu, dia mulai mengalami gejala aneh saat membersihkan kentang yang ditanam oleh suaminya.
Mata mata dan lidahnya mulai membengkak sehingga harus dibawa ke unit perawatan intensif.
Awalnya dia menganggap hal itu adalah akibat keracunan obat antigerminasi yang digunakan pada tanaman. Tapi kondisinya berlarut-larut hingga saat ini.
Sejak tinggal di sangkar kaca, suaminya, Manuel, tidak pernah berhenti memotivasi dia. Manuel bahkan menanam sayuran agar Munoz bisa makan makanan organik segar.
Saat ini, pasangan tersebut sedang menunggu pembuatan masker wajah organik dari kota Dallas, Amerika Serikat.
Masker wajah organik itu memungkinkan Munoz bisa kembali menjalani hidup seperti biasanya, seraya menanti upaya penyakit langka tersebut.
























sumber : liputan6.com

Related

Info Unik 1271448737691899653

Post a Comment

item