Honda Unggul Karena Punya Pebalap Bagus

Honda Unggul Karena Punya Pebalap Bagus

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Honda yang sudah menguasai balapan kelas premier sejak tahun 1980-an masih menjadi salah satu kandidat juara dalam persaingan MotoGP 2018

Menurut Cal Crutchlow yang musim ini membela tim LCR Honda kunci sukses pabrikan asal Jepang itu terletak pada para pebalap yang mahir mengendarai motor RC213V.
Honda memiliki pebalap terbaik. Jika melihat pebalap sekaliber Marc Marquez, Dani Pedrosa, bagaimana cara mereka berkendara [itulah kunci sukses mereka]. Saya belajar banyak untuk mengendarai motor dengan baik dari mereka," ujar Crutchlow dikutip dari Autosport.


Crutchlow menilai Honda adalah motor yang sangat sulit dikendalikan pada musim ini. Keberadaan dua motor Honda di posisi empat besar MotoGP Qatar adalah hasil dari perbaikan motor dan kelihaian pebalap.
"Kombinasi keduanya membuat kami bisa tampil kompetitif. Marc [Marquez] pernah menang di sini, dia pernah menempati podium, sudah diprediksi dia akan di berada di podium," kata Crutchlow.

"Tapi saya rasa keberhasilan kami mampu berada di grup [terdepan], tim saya dan Honda telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," sambung pebalap yang sudah menunggangi motor Honda sejak 2015.

Pada balapan MotoGP Qatar 2018 Crutchlow menempati peringkat keempat berada di belakang Andrea Dovizioso, Marquez, dan Valentino Rossi.
Selain Crutchlow dan Marquez, Pedrosa dan Franco Morbidelli adalah dua pebalap Honda yang berhasil meraih poin di balapan seri pertama.

Di musim ini terdapat enam pebalap yang mengendarai motor RC213V. Crutchlow, Marquez, dan Pedrosa menunggangi kuda besi keluaran 2018 dan sisanya memakai edisi tahun 2017. 



















sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 3571716478347991953

Post a Comment

item