Pebalap Malaysia Hafizh Syahrin Cetak Sejarah di MotoGP Qatar

Pebalap Malaysia Hafizh Syahrin Cetak Sejarah di MotoGP Qatar

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin berhasil memulai debutnya di ajang MotoGP dengan baik. Berlomba di Sirkuit Losail, Qatar, Hafizh Syahrin mampu duduk di posisi ke-14 dan berhak atas dua poin.

Torehan itu pun menjadikan Syahrin sebagai pebalap pertama asal Asia Tenggara dalam sejarah yang mampu mencetak poin di MotoGP
Raihan dua poin dari debut Syahrin di ajang MotoGP tentu menjadi modal bagus bagi Syahrin untuk mengikuti seri-seri berikutnya. Melihat penampilannya sepanjang lomba, pebalap yang musim lalu tampil di Moto2 ini bisa menyimpan harapan untuk setidaknya meraih poin dari setiap seri.


"Saya merasa sangat baik dalam balapan. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim, karena mereka melakukan pekerjaan yang bagus. Saya menyelesaikan balapan MotoGP pertama saya dengan meraih poin, yang bahkan melampaui target saya, tapi ketika Anda fokus dan motivasi Anda ada di sana, itu akan mungkin," ujar Syahrin dikutip dari situs resmi tim.

Dari jalannya lomba, hingga perlombaan menyisakan 15 lap, Hafizh Syahrin masih berada di peringkat ke-16 dan terus berusaha menyusul Tito Rabat yang ada di depannya. Posisi 15 sendiri merupakan batas akhir seorang pebalap berhak mendapat poin dari sebuah balapan MotoGP.
Setelah upayanya menyusul Rabat tidak membuahkan hasil, Syahrin kemudian diuntungkan oleh kecelakaan yang dialami pebalap Suzuki, Alex Rins 10 lap jelang perlombaan usai. Rins yang ada di posisi keenam terjatuh sehingga pebalap di belakangnya bisa naik satu peringkat, pun begitu halnya dengan Syahrin yang kemudian ada di posisi ke-15.

Syahrin sendiri jadi pebalap Asia Tenggara pertama yang tampil di ajang MotoGP. Syahrin jadi bagian dari Yamaha Tech 3 untuk menggantikan posisi Jonas Folger.
Satu lap kemudian Syahrin berhasil memperbaiki posisinya naik ke peringkat 14 karena Jorge Lorenzo terjatuh dan menyudahi perlombaan. Syahrin terus mempertahankan posisi itu hingga delapan lap jelang finis.

Meski mendapatkan tekanan dari sejumlah pebalap, Syahrin mampu mempertahankan posisi ke-14 dan berhak atas dua poin.

"Saya menyelesaikan balapan dan membawa dua poin untuk tim, yang membuat saya benar-benar bahagia. Saya berharap, saya bisa lebih bagus di balapan berikutnya, dan saya akan terus berlatih keras agar bisa lebih siap dan memberi tantangan kepada pebalap lainnya," ucap Syahrin.














sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 3267420525844958339

Post a Comment

item