Kelemahan yang pertama adalah internet di Indonesia belum merata. Menurut data Puskakom UI penetrasi pengguna internet di pulau Jawa mencapai 65 persen, sementara di Sumatra 15,7 persen, Kalimantan 5,8 persen dan Sulawesi 6,3 persen. Selain itu, infrastruktur digital di Indonesia masih kurang memadai. Menurut data ICT Development Index 2016, Indonesia masih berada pada tingkat 115, jauh di bawah peringkat Thailand 82 dan Malaysia 61. "Belanja riset PDB Indonesia itu Cuma 0,3 persen terhadap PDB. Jadi masih kecil, sementara Cina udah 2 persen. Pantas kita akan dibalap oleh Cina dan India karena mereka selalu melakukan inovasi. Pemerintah juga diminta memberi aneka insentif bagi perbankan Buku 1 dan Buku 2 untuk lebih mudah melakukan penggabungan usaha, baik merger maupun akuisisi. Hal itu perlu dilakukan agar bank tidak tergilas oleh perkembangan fintech.

Ibrahimovic: 'Film' Saya di MLS Dimulai dengan Baik

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Zlatan Ibrahimovic mengibaratkan perjalanan kariernya di Los Angeles Galaxy sebagai sebuah fillm. Dengan dua gol di laga debut, Ibrahimovic menyebut perjalanan dimulai dengan baik.

Ibrahimovic turun sebagai pemain pengganti di debut lawan Los Angeles FC. Dalam kondisi tertinggal, Ibrahimovic mencetak dua gol dan membuat LA Galaxy memenangi laga dengan skor 4-3.
"Setiap film memiliki start yang bagus, saya harap perjalanan ini juga memiliki akhir yang bagus."


"Sungguh sebuah awal yang 'gila', memainkan laga pertama dan mencetak dua gol. Harapan yang ada tentu akan sangat tinggi," kata Ibrahimovic seperti dikutip dari SkySports.

Ibrahimovic mengaku bahwa dirinya datang ke MLS dengan motivasi tinggi. Setelah sulit menembus tim utama Manchester United usai cedera, Ibrahimovic bertekad menunjukkan kemampuan yang ia miliki tiap dipercaya turun ke lapangan.
"Saya benar-benar menuntut diri saya [untuk tampil baik]. Saya benar-benar memberikan tekanan pada diri saya karena tiap saya main, saya ingin menunjukkan kualitas saya."

"Saya tahu apa yang bisa saya lakukan di lapangan," ujar mantan pemain Inter Milan ini.
Meski mencetak dua gol di laga pembuka, Ibrahimovic menyadari bahwa dirinya masih butuh waktu untuk beradaptasi.

"Masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan segalanya namun yang jelas saya gembira bisa kembali bermain sepak bola seusai mengalami cedera."

"Saya menghargai setiap waktu saya meletakkan kaki di sepatu sepak bola," kata pemain yang juga pernah berkostum PSG dan Barcelona ini.
Kelakar Ibrahimovic soal film lalu berlanjut dengan pertanyaan tentang tokoh yang pantas untuk memerankan sosok Ibrahimovic bila kisah debutnya dijadikan film.

"Mungkin seseorang seperti Sylvester Stallone," ujar Ibrahimovic. 


























sumber : CNNindonesia.com

Related

Olahraga 6235563573009897836

Post a Comment

item