Mengamuk, ODGJ Diamankan

www.nusabali.com-mengamuk-odgj-diamankan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Karena Astina mengamuk sehingga pihak keluarga dan tetangganya khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.Pihak keluarganya langsung menghubungi petugas Satpol PP, hingga langsung bergerak cepat ke lokasi. ODGJ tersebut berhasil diamankan, kemudian dibawa ke Dinas Sosial untuk pengobatan ke RSJ Provinsi Bali di Bangli.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta mengatakan, begitu menerima laporan ODGJ mengamuk, petugas langsung mengecek ke lokasi. Saat itu yang bersangkutan mengamuk dengan marah-marah sendiri di rumahnya atau ngomel. “Tidak sampai merusak atau melakukan kekerasan fisik, ini sebagai langkah antisipasi saja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Suarta.

Pihaknya meminta kepada masyarakat apabila menemukan hal serupa agar segera melapor kepada petugas. Kata dia, Minggu (18/3) malam, petugas Satpol PP juga mengamankan dua ODGJ di Kecamatan Klungkung. Hal ini menindaklanjuti laporan dari masyarakat, karena kedua ODGJ itu ada yang mengamuk dan melempari rumah warga dengan batu. Setelah diamankan, mereka langsung dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Bangli. Sementara itu, sesuai data di Dinas Sosial Klungkung, ODGJ di Klungkung mulai dari gangguan ringan dan berat, 700 orang.























sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 3960769581236387339

Post a Comment

item