Sekda Badung Buka Kegiatan TMMD Ke-101 Provinsi Bali di Petang

www.nusabali.com-sekda-badung-buka-kegiatan-tmmd-ke-101-provinsi-bali-di-petang

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Pembukaan TMMD di Lapangan Umum Petang ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda Adi Arnawa, dihadiri perwakilan Kodam IX Udayana, perwakilan Korem 163 Wirasatya, anggota Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, dan perwakilan Kodim se-Bali.

Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo melaporkan, TMMD Kodim 1611/Badung tahun 2018 akan dilaksanakan di Desa Getasan, Petang selama 30 hari ke depan. Rangkaian kegiatan meliputi kegiatan fisik dengan sasaran pokok di Banjar Pundung dan Banjar Kasianan, Desa Getasan berupa pembangunan rabat dan senderan jalan dengan panjang rabat dan paping 615 meter, lebar 3 meter dengan volume 1.243 m3. Panjang senderan 233 meter dan panjang saluran drainase 485 meter. Bantuan rumah layak huni satu unit atas nama I Gusti Putu Jaga (veteran) Banjar Kasianan, Desa Pangsan.

Kegiatan non fisik dilaksanakan di wilayah Desa Pangsan, berupa penyuluhan, ceramah, lomba, dan hiburan. Personel yang dilibatkan, tenaga tetap lapangan gabungan dari TNI/Polri, Pemkab Badung berjumlah 150 orang dan didukung tenaga dari masyarakat Pangsan sebanyak 100 orang. Dukungan anggaran logistik untuk operasional Satgas TMMD sebesar Rp 353 juta lebih. Dukungan anggaran untuk pengadaan material bersumber dari APBD Badung sebesar Rp 1,5 miliar lebih.

Sambutan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang dibacakan Sekda Adi Arnawa, menyampaikan apresiasi atas kembali terlaksananya TMMD ke-101. Kegiatan TMMD dinilai telah banyak memberikan sumbangsih dan andil yang luar biasa berharga, yang hasilnya telah dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia khususnya di Bali ini. Semangat kegotong-royongan membangun bangsa mulai dari pinggiran yakni desa semua bahu membahu, memberikan sumbangan, ide dan gagasan, menyumbangkan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi maupun kebendaan. Kegiatan TMMD juga sangat baik didalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih layak dan lebih sehat.

Selain itu TMMD, terus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba. Ini sangat penting dan strategis di tengah berbagai persoalan kebangsaan dewasa ini.

























sumber : nusabali.com

Related

Seputar Bali 5019013824294301533

Post a Comment

item