Selamatkan Istri dan 2 Anaknya, Wisman Spanyol Tewas Terseret Arus

www.nusabali.com-selamatkan-istri-dan-2-anaknya-wisman-spanyol-tewas-terseret-arus

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali     Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat korban yang menginap di Lembongan Cliff Villas, Kecamatan Nusa Penida, meninggalkan penginapan sekitar pukul 09.30 Wita bersama keluarganya, istri dan dua anaknya laki-laki. Mereka pergi tanpa menyampaikan pesan akan ke mana kepada pihak penginapan.Mereka kemudian menyewa dua unit sepeda motor. Ternyata mereka berniat berenang di Secret Beach, Dusun Ceningan Kawan, Desa Lembongan. Tiba di pantai sekitar pukul 11.00 Wita.

Korban yang memiliki paspor nomor XDC588140, ini berenang di Secret Beach bersama istri dan dua orang anaknya. Sekitar pukul 11.30 Wita, arus laut cukup deras, yang mengakibatkan istri dan dua anaknya terseret arus. Korban berusaha menyelamatkan istri dan dua anaknya. Setelah istri dan anaknya terselamatkan, dan karena arus laut cukup deras, korban kehabisan tenaga untuk berenang ke tepi. Akibatnya, korban tenggelam.  Korban sempat ditolong oleh wisatawan yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi. Sang penolong itupun ikut terseret arus, namun berhasil selamat.

Pada saat yang bersamaan seorang nelayan, Wayan Suwita, 40, warga Banjar Parangan Tengah, Dusun Ceningan Kangin, Desa Lembongan, sedang berlayar di areal lokasi. Melihat kejadian tersebut, Suwita langsung mengevakuasi korban dan wisatawan yang mencoba menolong. Dua orang ini dinaikkan ke atas perahu kemudian diturunkan di Jembatan Kuning.Selanjutnya keduanya dibawa ke Puskesmas Nusa Penida. Namun nyawa korban Francisco Miguel Garcia Perez tidak tertolong. 

Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika saat dikonfirmasi membenarkam kejadian tersebut. Pihaknya sudah turun ke TKP dan meminta keterangan saksi. Korban meninggal dunia karena tenggelam saat berusaha menyelamatkan keluarganya. Menurutnya, jenazah korban langsung dibawa ke RSUP Sanglah, Denpasar. 






















sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 7059634133602845727

Post a Comment

item