Mengapa Penting untuk Menghitung Dana Pensiun sejak Dini? Ini Alasannya…

Ilustrasi lansia bahagia

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Pernahkah Anda bertanya kepada diri sendiri, apakah sudah memiliki dana yang cukup untuk hidup di masa pensiun?
Kemungkinan besar jawabannya tidak, karena jumlah nominal uang akan selalu berbeda kadarnya dari waktu ke waktu, dan Anda dituntut terus menghasilkannya demi tetap dapat melanjutkan hidup.
Oleh sebab itu, sebagaimana dikutip dari NY Daily News pada Rabu (25/4/2018), rajin menabung adalah saran yang sangat dianjurkan untuk mengatasi hal ini.
Namun, perlu diperhatikan pula untuk tidak sepenuhnya bergantung pada uang tabungan saat menjalani masa pensiun.
Kesiapan tabungan perlu dibarengi oleh perencanaan tata kelola uang yang baik di masa pensiun, seperti misal memutarnya menjadi modal mendirikan usaha, atau sebagai dana awal investasi, dan lain sebagainya.
Tidak perlu menggunakan keseluruhan tabungan Anda untuk melakukan perputaran uang di masa pensiun. Pisahkan secara cermat tabungan dalam pos-pos pengeluaran yang akan Anda lakukan di masa tua kelak.
Saat ini, Anda mungkin masih berada di usia muda. Namun, bukan berarti abai untuk mempersiapkannya sejak dini.
Berbagai kemungkinan buruk bisa saja terjadi, sehingga menyiapkan dana darurat saja belum cukup menjamin bayangan kehidupan finansial di hari tua terjaga dengan baik.
Untuk itu, mari mulai menyiapkan dana pensiun sejak dini. 




























sumber : CNNIndonesia.com

Related

Info Unik 6844801597252730281

Post a Comment

emo-but-icon

item