Sandiaga Bakal Perluas Aturan Ganjil-Genap Saat Asian Games

Sandiaga Bakal Perluas Aturan Ganjil-Genap Saat Asian Games

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali     Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya berencana melakukan rekayasa lalu lintas melalui penerapan ganjil-genap yang diperluas di beberapa ruas jalan ibu kota sebelum dan saat perayaan Asian Games digelar. 

Hal itu bertujuan agar arus lalu lintas dari Kampung Atlet menuju venue Asian Games dapat berjalan lancar. 

"Hasil terakhir simulasi dengan ganjil genap diperluas, dengan buka tutup, dengan jalur khusus Asian Games yang di warnai merah, sekarang sudah dicapai 27 menit antara Kampung Atlet ke GBK," kata Sandiaga di Balaikota, Jakarta, Jumat (11/5). 
Penerapan perluasan ganjil-genap itu merupakan salah satu dari beberapa keputusan yang diambil Pemprov DKI ketika melakukukan rapat koordinasi dengan pihak terkait membahas persiapan Asian Games di Balaikota pada Jumat (11/5) malam. 

Tak hanya itu, Sandiaga juga berencana membuat program mengarak obor Asian Games keliling RW di seluruh DKI Jakarta. 

Hal Itu bertujuan untuk memberikan semangat kepada masyarakat untuk menyambut pelaksanaan Asian Games yang berlangsung pada 18 Agustus 2018 mendatang di Jakarta. 

"Tentang lari obor antar RW, antar kelurahan dan kita inginkan ini jadi experience-based events di mana warga masyarakat ikut merasakan giroh dan semangat Asian Games," kata Sandiaga. 
Selain itu, Koordinator Tim Pemenangan Gerindra di Pilpres 2019 itu menjelaskan bahwa kemungkinan besar tak akan ada libur bagi anak sekolah saat terselenggaranya Asian Games. 

Ia telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan untuk memberikan tugas kepada murid soal Asian Games. 

"Mereka semakin yakin bahwa ada beberapa opsi dan mungkin memberikan tugas kepada para siswa tidak libur, tapi justru fokus pada penyelenggaraan Asian Games," katanya. 

Sandiaga juga bakal memberdayakan Abang-None (Abnon) DKI Jakarta selama perhelatan Asian Games berlangsung. 
Abang-None itu memiliki peranan sebagai kepanjangan tangan Inasgoc untuk jasa penerjemah kepada para atlet luar negeri yang datang ke Indonesia guna mendorong pariwisata di Jakarta. 

"Mengenai pelibatan Abnon sebagaitranslator dan sebagai kepanjangan tangan dari Inasgoc untuk mendorong pariwisata di DKI," ujarnya.









































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Indonesia 7393162400999196376

Post a Comment

item