Bahaya Mengoleskan Pasta Gigi ke Jerawat

Bahaya Mengoleskan Pasta Gigi ke Jerawat

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Setiap orang punya caranya sendiri mengatasi jerawat membandel. Namun ada satu yang sering dianggap manjur sejak masa lampau yaitu mengoleskan pasta gigi di atas jerawatnya. 

Namun benarkah pasta gigi bisa mengobati jerawat? Kenyataannya para ahli kulit mengungkapkan bahwa tak ada gunanya mengoleskan pasta gigi ke jerawat. Buruknya, hal ini justru bisa menimbulkan lebih banyak masalah. 

"Tidak jelas mengapa dan kapan mitos ini mulai merebak, tapi mungkin ini terjadi tercipta karena banyak orang yang depresi untuk mencari cara menghilangkan jerawat yang matang, merah, dan menyakitkan," kata Libby Rhee, dermatologis di New York dikutip dari Weel and Good. 
Dia mengungkapkan bahwa sesuai namanya, pasta gigi memang diperuntukkan untuk gigi bukan kulit karena kulit memiliki kebutuhan yang berbeda. 

"Pasta gigi mencegah gigi berlubangm menjaga gigi tetap putih berkilau, dan membantu mempertahankan kebersihan mulut. Dan ini tak pernah menjadi alat dua fungsi untuk membersihkan gigi dan penghilang jerawat."

Menambahkan pasta gigi di jerawat dianggap akan menyebabkan banyak hal buruk. 
"Dengan adanya iritan seperti pasta gigi di kulit mungkin akan memberikan Anda rasa sejuk dan menenangkan. Tapi berpotensi menyebabkan peningkatan iritasi, kemerahan, ataupun dermatitis. Semuanya akan memperburuk kondisi daripada mengobati jerawat," kata Rhee. 

Untuk mengobati peradangan, Anda bisa meletakkan es batu di kulit yang berjerawat. 






































sumber : CCNIndonesia.com

Related

Gaya Hidup 6014986496220055091

Post a Comment

item