Bupati Mas Sumatri Agendakan ASN Ikut Gerakan Jumat Yoga

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengagendakan kegiatan Yoga bersama minimal sebulan sekali pada hari Jumat untuk semua pegawai (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam bentuk Gerakan Jumat Yoga.

"Saya sebagai Kepala Daerah akan selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang bersifat spiritual di Karangasem. Apalagi sudah ada wadah Komunitas Yoga Karangasem yang siap mendukung kegiatan - kegiatan Spiritual terutama Yoga," ujar Mas Sumatri saat membuka secara resmi acara Buka Yoga Bersama di Taman Budaya Candra Buana pada Minggu pagi (17/06).
 
Bupati Mas Sumatri mengatakan sejalan dengan Visi dan Misi Pembangunan Pemerintah Kabupaten Karangasem yang bertujuan untuk mewujudkan Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana, maka pembangunan Sarana dan Prasarana maupun pembangunan Sumber Daya Manuasianya harus menjadi prioritas. 
 
Kabupaten Karangasem mengusung Tagline The Spirit of Bali, sangat mendukung segala aktifitas yang bernuansa spiritual. Karangasem memiliki tempat- tempat spiritual terbesar dan sangat disucikan seperti Pura Besakih, Pura Lempuyang dan tempat-tempat suci lainnya. Karangasem juga sangat di dukung alamnya yang indah mempesona dengan suasananya yang spiritual. Yang diperlukan sekarang adalah bagaimana membangun manusianya agar berjiwa spiritual sehingga mampu menyebarkan fibrasi positif dalam membangun Karangasem yang kita cintai. 

Sementara itu, usai buka yoga, Ketua penggagas acara dari Komunitas Yoga Karangasem, Arsiawanadi menyampaikan bahwa, dewasa ini kegiatan yoga dalam kehidupan masyarakat sedang digemari dan hal ini bisa dilihat dari banyaknya berdiri sanggar-sanggar yoga dan kegiatan aktifitas yoga yang dilaksanakan. Ajaran yoga telah menyebar ke seluruh dunia tanpa dibatasi oleh agama, tingkat sosial, budaya, ras, suku, bahasa dan negara. 
 
Disamping itu ajaran yoga juga terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman tanpa meninggalkan tradisi dan nilai-nilai mulia yang terkandung didalamnya agar ajaran yoga tetap murni. Yoga berasal dari bahasa Sanskerta berarti "penyatuan", yang bermakna "penyatuan dengan alam" atau "penyatuan dengan Sang Pencipta". Yoga merupakan salah satu dari enam ajaran dalam filsafat Hindu, yang menitikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa di mana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indranya dan tubuhnya secara keseluruhan. 


Dikutip dari Beritabali.com

Related

Seputar Bali 1965662863760075406

Post a Comment

item