Ditinggal Mudik, Waspadai Rumah Kosong

www.nusabali.com-ditinggal-mudik-waspadai-rumah-kosong

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali       Langkah ini guna mencegah aksi pencurian pada rumah kosong karena ditinggal mudik.  “Personel juga agar menjaga keamanan dan ketertiban berlantas sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan aman dan nyaman. Mengingat Klungkung juga menjadi lintasan jalur arus mudik,’’ jelasnya saat apel di Mapolres Klungkung, Rabu (13/5).

Guna menciptakan situasi kondusif selama dan sesudah lebaran, jajaran Polres Klungkung menggelar Operasi Ketupat Agung 2018, selama 18 hari, 7 - 24 juni 2018,  melibatkan 80 personel. Polres Klungkung juga menyiapkan satu Pos Pengamanan di depan Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung, dan Pos Pantau di Jalan Bypass Prof IB Mantra, Banjar Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Sementara itu, jajaran Polres Gianyar memprediksi  menjelang libur panjang Lebaran diprediksi akan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke objek wisata. Polres pun menyiagakan Pos Pantau, Pos Pengamatan dan Pos Kesehatan.

Wakapolres Gianyar Kompol I Nengah Sadiarta menjelaskan Polres Gianyar sudah melaksanakan perencanaan pengamanan objek wisata jelang Idul Fitri. Seluruh unit disiagakan, mulai dari Satsabhara, Inteligen, Reserse dan Resnarkoba. “Kami cegah sedini mungkin indikasi tindak kriminal,” jelasnya. 

Dikatakan, sejauh ini wilayah hukum Polres Gianyar dalam suasana kondusif. “Yang rawan adalah laka lantas terutama di Jalan Bypass IB Mantra. Makanya disana kami tempatkan Pos Pelayanan di kawasan Masceti,” terangnya. Sejumlah objek wisata juga disiagakan Pos Pantau maupun Pos Pelayanan. Seperti di objek wisata Ceking, Desa/Kecamatan Tegallalang, Goa Gajah di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, dan lainnya. Pos Pengamanan ada empat titik, Pos Pelayanan satu di Macesti, dan beberapa Pos Pantau di objek wisata. Personelnya 100 orang ditambah Pengayom Pelindung dan Pelayan kepada masyarakat, polisi siap memberikan pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2018. 




















































sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 9031133054882619033

Post a Comment

item