Lapangan Bola Mengambang di Tengah Laut Thailand

Lapangan Bola Mengambang di Tengah Laut Thailand

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali      Keterbatasan ruang bukan menjadi alasan tak bisa menikmati olahraga sepak bola. Di Pulau Koh Panyee, Thailand, ada lapangan bola yang mengambang di atas air.

Lapangan bola di atas air ini telah dibangun sejak tiga puluh tahun yang lalu. Sementara kampung nelayan yang berpenduduk 1.500 jiwa telah berdiri sejak 200 tahun silam.
Seakan tak peduli dengan ombak yang menggoyang lapangan, warga di sana setiap hari selalu menggelar pertandingan sepak bola untuk menghabiskan waktu.


Selain bola, pemain yang berlarian juga sudah pasti tercebur di air jika tak bisa mengerem laju larinya.

Bukan rasa takut tenggelam yang dirasakan, malah canda tawa yang kemudian ramai bergema jika ada pemain yang tercebur.

"Kami terinspirasi oleh konsep kolam ikan mengambang yang banyak digunakan orang tua kami. Lapangan ini terbuat dari kayu yang lalu kami beri busa dan beragam bahan mudah mengembang lainnya," kata Hemmin, salah satu warga di kampung nelayan itu.

Tak cuma untuk berbagi canda, lapangan bola ini juga kerap menjadi ajang latihan tim sepak bola kampung, Koh Panyee Football Club, yang dikenal sebagai yang paling tangguh se-antero selatan Thailand.

Dari lapangan bola mengambang ini ada sekitar 200 orang warganya yang sempat berlaga untuk tim sepak bola Thailand. 

"Berlatih di lapangan menguji keseimbangan dan daya tahan tubuh kami, sehingga saat di lapangan biasa fisik kami jauh lebih siap," ujar Hemmin.

Koh Panyee Football Club sempat memenangi laga sepak bola muda di selatan Thailand selama tujuh tahun berturut-turut, yakni tahun 2004 sampai tahun 2010.

Saat ini lapangan bola di Koh Panyee menjadi objek wisata yang juga ramai didatangi turis.










































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Gaya Hidup 7357979199762111902

Post a Comment

emo-but-icon

item