Prediksi Swedia vs Korea Selatan di Grup F Piala Dunia 2018

Prediksi Swedia vs Korea Selatan di Grup F Piala Dunia 2018

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali     Swedia akan menghadapi Korea Selatan pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (18/6). Berikut ini prediksi pertandingan Swedia vs Korea Selatan.

Laga Swedia vs Korea Selatan merupakan pertandingan kedua Grup F setelah Jerman dikalahkan Meksiko 0-1 pada laga Minggu (17/6).  Laga ini akan ditayangkan di Trans TV pada pukul 19.00 WIB. Sedangkan cuplikan gol dan highlights bisa disaksikan di CNNIndonesia.com.

Berikut prediksi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com terkait hasil pertandingan Swedia vs Korea Selatan:


Korea Selatan vs Swedia Berpotensi Imbang (Ahmad Bachrain)

Swedia dan Korea Selatan memiliki kekuatan yang relatif seimbang. Meski tak lagi diperkuat nama besar seperti Zlatan Ibrahimovic, Blaugult membuktikan diri tetap lolos ke Piala Dunia 2018 dengan permainan kolektif mereka. Skuat arahan Janne Andersson pun bakal kembali menerapkan kekuatan kolektif tanpa nama besar saat menghadapi Korea Selatan. 

The Taegeuk Warriors juga nyaris tak memiliki nama pemain beken di skuat mereka. Hanya ada nama penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, yang bisa menjadi andalan Korea Selatan.
Korea Selatan kemungkinan bisa mencetak gol pembuka, namun bisa dibalas Swedia. Saya prediksi laga tersebut akan berakhir imbang 1-1.

Swedia Kalahkan Korea Selatan (Surya Sumirat)

Setelah sukses menyingkirkan Italia di babak playoff, Swedia saya prediksi akan melanjutkan penampilan impresif di laga resmi dengan mengalahkan Korea Selatan di pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018. Di pertandingan kali ini Swedia akan menang dengan skor 2-0.

Hasil itu juga akan memperpanjang rapor pertemuan Swedia dengan Korea Selatan yang belum terkalahkan sampai saat ini (1 menang, 2 imbang). Dengan sama-sama meraih satu kemenangan dalam lima laga pemanasan terakhir jelang Piala Dunia 2018, pertandingan ini secara keseluruhan berjalan imbang. 

Hanya saja Swedia jeli melihat celah yang dibuat Korea Selatan. Kesempatan itu pun bisa dimanfaatkan Swedia menjadi gol. 

Swedia Punya Modal Kuat Kalahkan Korea Selatan (Jun Mahares)

Skuat Skandinavia yang dibesut oleh Janne Andersson punya modal besar di Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan tim besar Italia di babak playoff. Sementara Korea Selatan yang akan jadi lawan pertamanya di fase Grup F lolos karena Suriah kalah di laga terakhir kualifikasi.
Swedia tanpa Zlatan Ibrahimovic justru tampil lebih kolektif. Situasi ini bisa jadi kunci kemenangan Swedia melawan Korsel yang kerap demam panggung jika tampil di kejuaraan sepak bola akbar di luar Asia. Saya prediksi Swedia bisa meraih poin penuh dengan skor 2-0 atau lebih.

Swedia Rebut Kemenangan (Putra Permata Tegar Idaman)

Swedia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan menyisihkan Belanda dan Italia dalam perjalanan mereka. Hal ini bakal jadi tambahan modal untuk percaya diri menghadapi tantangan di Rusia.

Menghadapi Korea Selatan, Swedia punya kesempatan bagus untuk meraih kemenangan. Swedia adalah tim yang hebat secara kolektif, kuat saat bertahan dan punya serangan yang bagus meski tidak ada sosok Zlatan Ibrahimovic.

Kemenangan atas Korea Selatan akan mengantar Swedia memperbesar peluang lolos ke babal 16 besar. Swedia bakal mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Swedia Lebih Klop Dibanding Korsel (Nova Arifianto)

Meninggalkan Zlatan Ibrahimovic, Swedia memulai era tanpa pemain bintang yang mencuat sendirian. Tak ada lagi pemain seperti Henrik Larsson atau Fredrik Ljungberg. Etos kerja anak asuh Janne Andersson yang menjadi senjata utama harus dibarengi kreativitas untuk meladeni Korea Selatan.
Keberadaan pemain-pemain berpengalaman yang merumput di Eropa membuat Korsel pantas mendapat tempat setara dengan Swedia dan Meksiko sebagai kandidat pengisi runner-up Grup F.

Ki Sung-Yueng, Son Heung-Min, Kwon Chang-Hoon, Hwang Hee-Chan, dan Lee Jae-Sung bakal merepotkan Victor Lindelof dan Andreas Granqvist di jantung pertahanan Swedia. Kematangan Swedia sebagai tim akan menjadi faktor penentu dalam kemenangan tipis atas Korsel.

Korea Selatan Tundukkan Viking (Haryanto Tri Wibowo)

Swedia di atas kertas memiliki komposisi pemain yang lebih bagus daripada Korea Selatan, tapi tim Taegeuk Warriors saya prediksi bisa meraih kemenangan atas Swedia di laga ini. Kecepatan para pemain Korea Selatan bisa merepotkan Swedia.

Kecepatan Son Heung-min dan Lee Seung-woo, visi bermain Ki Sung-yueng dan Koo Ja-cheol bisa memberi kemenangan untuk Korea Selatan. Swedia mungkin mengalahkan tim sebesar Italia di babak playoff Piala Dunia 2018, tapi tim asuhan Janne Andersson itu bermain terlalu kaku dan akan kerepotan menghadapi permainan cepat Korea Selatan.


































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 729023293889305470

Post a Comment

emo-but-icon

item