Selain Bunyi, Alarm Ini Juga Bisa Mengeluarkan Bau

Jam Waker

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Sudah mengaktifkan bunyi alarm tapi tetap saja tidak beranjak dari tidur. Sepertinya hal ini adalah kendala kebanyakan orang yang ingin bangun pagi.
Berangkat dari permasalahan ini membuat pelaku kreatif menciptakan sebuah alarm yang tidak hanya mengeluarkan bunyi tetapi juga bau.
Dikutip dari laman AsiaOne, Rabu (13/6/2018), sebuah alarm dengan nama SensorWake Trio dapat membangunkan Anda dengan aroma seperti kopi yang baru diseduh, kue hangat hingga jus jeruk.

Untuk menggunakan alarm ini, terlebih dahulu Anda mengatur jam berapa alat akan berbunyi dan memilih aroma apa yang diinginkan.
Inovasi lain juga pernah diciptakan. Alarm yang satu ini namanya clocky. Bukan sekadar bunyi, tapi jam yang satu ini bisa melompat dan berpindah tempat.
Saat alarm berbunyi, clocky hanya memperbolehkan kita untuk menekan tombol tunda atau 'snooze' sebanyak satu kali. Setelah itu, jam tersebut akan berjalan dan melompat dari meja.
Clocky menggerakan kedua roda untuk melarikan diri, ia akan terus mengeluarkan bunyi alarm hingga sang pemilik jam terbangun dari tidurnya. Ia akan berputar-putar di ruangan hingga si pemilik bangun dan mematikannya.
Jam alarm yang satu ini juga sangat inovatif. Karena selain dapat mengeluarkan bunyi alarm, jam ini juga bisa menyeduh kopi. Produk ini merupakan hasil karya desainer industri asal Inggris, Josh Renouf.
Desainnya klasik dan di bagian atasnya dilengkapi mesin kopi manual yang terlihat retro. Saat alarm berbunyi, mesin kopi akan mulai bekerja dengan pemanas induksi untuk memanaskan air dengan bantuan bearing atau bola besi yang terdapat di dalam wadah.
Air yang telah panas akan turun secara perlahan ke bawah wadah kopi dan akan masuk ke dalam gelas layaknya mesin kopi pada umumnya.












































sumber :liputan6.com

Related

Info Unik 6051735169162818139

Post a Comment

item