Bias Anti-Israel, AS Ancam Hentikan Pendanaan Dewan HAM PBB

 Bias Anti-Israel, AS Ancam Hentikan Pendanaan Dewan HAM PBB

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Amerika Serikat berencana untuk menghentikan pendanaan Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Rencana itu disampaikan Penasihat Keamanan Nasional Presiden Donald Trump, John Bolton, Kamis (23/8). AS berpendapat badan PBB itu bias terhadap Israel.

"Kami akan menghentikan dana buat Dewan HAM," kata Bolton dalam sebuah wawancara dengan media AS, Associated Press seperti dilansir Times of Israel. Bolton juga mengancam untuk memotong pendanaan untuk badan-badan PBB lainnya.

Amerika Serikat di bawah pemerintahan Trump keluar dari Dewan HAM PBB Juni lalu. AS menuding lembaga itu anti-Israel dan membiarkan negara-negara dengan catatan HAM buruk menjadi anggotanya.
Bolton, yang pernah menjadi Duta Besar AS untuk PBB di bawah pemerintahan Presiden George W. Bush, kerap mengkritik PBB.

Amerika Serikat merupakan donatur terbesar PBB, menyumbang 22 persen dari anggaran badan dunia tersebut. Pemerintahan Presiden Donald Trump telah mengambil sejumlah langkah yang mendukung Israel. Seperti mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, meskipun hal tersebut melanggar hukum internasional.




















































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Dunia 3205033456399706384

Post a Comment

emo-but-icon

item