Silaturahmi ke Muhammadiyah, Jokowi Serahkan Dua Ekor Sapi

Silaturahmi ke Muhammadiyah, Jokowi Serahkan Dua Ekor Sapi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Presiden Joko Widodo bersilaturahmi sekaligus menyerahkan dua ekor sapi kepada jajaran Pengurus Pusat Muhammadiyah dalam rangka peringatan Iduladha 1439 Hijriah. 

"Dengan ini saya serahkan hewan kurban kepada PP Muhammadiyah untuk disembelih dan dibagikan sesuai dengan syariat yaitu dua ekor sapi. Mohon bisa diterima," kata Jokowi di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (23/8). 

Dua ekor sapi yang diserahkan Jokowi berjenis ongole dan limosin dengan berat lebih dari satu ton. 
Pemberian ini diterima langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Menurutnya, sapi ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai ketetapan agama.

"Paling penting untuk kita semua, ini punya makna dan pesan agar semua belajar terus berkoban untuk bangsa dan negara," ucap mantan Wali Kota Solo ini. 

Dalam kesempatan tadi, Jokowi bersilaturahmi lebih dari satu jam di dalam Gedung PP Muhammadiyah. Presiden menyatakan sejumlah hal dibahas mulai dari ekonomi hingga kesehatan. 
Jokowi mengaku banyak masukan dan saran PP Muhammadiyah yang bagus dan dipertimbangkan. Menurutnya, beberapa saran bisa langsung dilaksanakan. Tetapi saran lainnya bisa dianggarkan di tahun berikutnya. 

"Ekonomi yang berkeadilan, kesehatan, utamanya dalam pelaksanaan BPJS kesehatan, Bank Syariah, redistribusi aset, termasuk juga kesehatan perempuan dan anak. Hal yang sangat penting dan menjadi konsen perhatian dari Muhammadiyah," ucapnya.












































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Indonesia 7846681956770084066

Post a Comment

item