Meningkat, Peserta Gerak Jalan 17 Kilometer

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Peserta lomba gerak jalan 17 Kilometer putra di Kabupaten Klungkung meningkat. Sebanyak 83 regu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lembaga swasta, Organisasi Kemasyarakatan, Karang Taruna dan siswa SMA/SMK di Klungkung daratan meramaikan lomba tersebut. Peserta dilepas Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didepan Pendopo Puri Agung Klungkung, Kamis (9/8/2018).

Lomba gerak jalan diawali oleh partisipasi peserta kehormatan dari regu Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Klungkung dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra. Disusul regu dari perkumpulan musisi dan seniman Klungkung, seperti Margie, Gek Diah, Dogler dan lainnya serta regu dari Paskibra Kabupaten Klungkung. "Waah.., kalau yang ini harusnya ditambah lagi 1 kilometer," seloroh Bupati Suwirta disambut tawa peserta kehormatan.

Panitia perlombaan, Made Wirta menyampaikan partisipasi peserta lomba gerak jalan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Sebanyak 83 regu putra dari OPD Klungkung, Karang Taruna, Siswa dan lainnya ikut bagian dalam lomba gerak jalan yang menempuh jarak 17 kilometer. "Untuk jumlah peserta tahun ini mengalami peningkatan," sebutnya.

Kriteria yang dinilai diantaranya keutuhan dan kerapian barisan serta waktu tempuh 170 menit. Peserta juga diwajibkan menyanyikan lagu perjuangan sepanjang rute. Rute yang dilalui yakni dari depan Puri Agung Klungkung ketimur, Catus Pata Klungkung keutara dijalan Gajah Mada, simpang tiga Kantor Camat Klungkung kebarat menuju Sangkanbuana. Simpang tiga Desa Tihingan keselatan menuju Banda, simpang empat Takmung ketimur menuju Gelgel, Kamasan kebarat menuju Galiran, Jalan Puputan keutara melewati Catus Pata dan finish di depan Puri Agung Klungkung.

Related

Warta Semarapura 9129159668875150210

Post a Comment

item