Bupati Suwirta buka KKN UNHI di Kecamatan Banjarangkan


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar Tahun 2018, bertempat di Lapangan Brasika Desa Nyalian Klungkung, pada Senin (6/8).
Dalam Sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, menyampaikan bahwa yang terpenting dalam melaksanakan program KKN ini, adalah bagaimana mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang didapatkan ketika mengikuti proses perkuliahan kepada masyarakat Se-Kecamatan Banjarangkan, dan apa yang didapatkan di masyarakat agar bisa menjadi tambahan ilmu. Bupati Suwirta berharap para Mahasiswa KKN bisa memberikan yang terbaik dalam melaksanakan KKN.Bupati Suwirta mengingatkan kepada Mahasiswa KKN UNHI 2018.
Rektor Universitas Hindu Indonesia Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S dalam sambutannya menyampaikan bahwa Keunggulan UNHI yakni menjadi Universitas satu-satunya yang memiliki program Studi Kesehatan Ayur Weda di Asia Tenggara.
Dalam Laporannya Ketua Panitia Kegiatan KKN UNHI 2018 Ida Bagus Purwa Sidemen, S.Ag, Msi mengatakan Universitas Hindu Indonesia dalam mewujudkan program Pengabdian Masyarakat melalui Program Kuliah Kerja Nyata mengambil lokasi di Kecamatan Banjarangkan  Kabupaten Klungkung, dengan Mengusung tema “Perthiwi Mandalaning Bhuwana” yang memiliki arti mengagungkan dan mengutamakan fungsi tanah sebagai sumber kehidupan di dunia ini. Dilatarbelakangi dengan masih banyaknya masyarakat Banjarangkan yang bekerja dibidang pertanian sebagai sumber  perekonomian masyarakat di Kecamatan Banjarangkan dan Kecamatan Banjarangkan yang memiliki keistimewaan dengan adanya Pura Kahyangan Jagat yang berfungsi sebagai Pura Pusehnya Bali, yakni Pura Kentel Gumi.
Program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa UNHI Denpasar, pada tahun ini berfokus kepada pengabdian masyarakat di Desa Pekraman Se-Kecamatan Banjarangkan. Mahasiswa yang Mengikuti KKN tersebar di 31 Desa Pekraman Se-Kecamatan Banjarangkan dengan masing-masing Kelompok KKN dipandu dan dibina oleh dua orang Dosen Pembimbing. Dan rentang waktu pelaksanaan KKN UNHI Denpasar berlangsung selama 60 hari, dimulai dari tanggal 6 Agustus sampai dengan 6 Oktober 2018. Jumlah Mahasiswa UNHI Denpasar yang mengikuti kegiatan KKN ini berjumlah kurang lebih 650 orang dari 6 Fakultas yang ada di Lingkungan UNHI. Sebelum melaksanakan KKN, Mahasiswa UNHI sudah diberikan pembekalan dari tanggal 2 sampai dengan 4  Agustus 2018.
Acara diisi dengan penyerahan KKN UNHI Tahun 2018 oleh Rektor Universitas Hindu Indonesia Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang dilanjutkan penyerahan dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda, dan diisi juga dengan acara penyematan secara simbolis tanda peserta dilakukan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada Mahasiswa KKN UNHI 2018. Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Ketua Forum Perbekel Se-Kecamatan Banjarangkan Ida Bagus Alit Negara, Perbekel dan Bendesa Se-Kecamatan Banjarangkan, serta undangan terkait lainnya.

Related

Warta Semarapura 427453907800972598

Post a Comment

item