Bupati Suwirta hadiri dua Tempat Upacara Ngaben massal di Desa Jungutbatu Nusa Penida

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  menghadiri beberapa Upacara Pitra Yadnya/Ngaben massal di Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida pada Kamis (4/10).
Tempat Upacara Pitra Yadnya yang dihadiri yakni Upacara Pitra Yadnya Sawa Atma Wedana lan Mepandes Pangeran Tangkas Kori Agung yang dilaksanakan oleh Krama Pangeran Tangkas Kori Agung di Banjar Kaja Desa Jungutbatu Kecamatan Nusa Penida.
Ketua Panitia Krama Pangeran Tangkas Kori Agung I Wayan Yusada menyatakan, rangkaian kegiatan upacara Pitra Yadnya ini mulai dilaksanakan pada Soma Paing Klawu (24 September 2018), dengan jenis kegiatan yakni nanceb dan melaspas taring dan pada Wraspati Paing Dukut (4 Oktober 2018) dilaksanakan Puncak Upacara Ngaben dan Nganyud yang dipuput oleh Pedanda Ida Nabe Rsi Agung Dwijaksara dari Gria Purana Ashram.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada saat menghadiri Upacara Pitra Yadnya menyampaikan apresiasinya atas semangat krama yang dengan tulus dan penuh kebersamaan menggelar upacara pitra yadnya. Semangat gotong royong ini agar selalu dijaga dan ditanamkan kepada generasi muda sebagai penerus pada masing-masing krama. “Semangat gotong royong dan kebersamaan ini harus tetap dijaga agar bisa dicontoh oleh generasi penerus,” ucap Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.
Tempat Upacara lainnya yang dihadiri oleh Bupati Klungkung yakni Upacara Pitra Yadnya yang dilaksanakan oleh Krama Pasek Gelgel yang berlokasi di Banjar Klod Desa Jungutbatu dengan jumlah sawa sebanyak 4 sawa. Dalam menghadiri Upacara Pitra yadnya, Kehadiran Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ditempat Upacara, disambut hangat oleh Krama setempat.

Related

Warta Semarapura 138784132061701824

Post a Comment

item