Guardiola Ternyata Tak Suka Tiki-Taka


www.nusabali.com-guardiola-ternyata-tak-suka-tiki-taka
Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Ternyata Guardiola tak menyukai strategi permainan yang mengangkat namanya di blantika sepakbola dunia.   Sebab bukan rahasia lagi, Guardiola meraih banyak sukses bersama Barcelona ketika Lionel Messi dkk diajak bermain dengan pola tiki-taka. Selama menukangi Barca, tak banyak tim dan pelatih yang berhasil menaklukkan pola dengan rumus khusus pass and move itu.

"Konsep tiki-taka bukanlah sesuatu yang saya sukai. Terlihat menyenangkan, tetapi sebenarnya tidak. Rahasianya adalah penekanan yang bisa membuat lawan berada di tempat yang kami inginkan," ujar Guardiola, dikutip Calciomercato.com.

Walaupun dikenal sebagai kreator tiki-taka, Guardiola mengatakan tidak menyukai konsep itu. Baginya, tiki-taka bukanlah sebuah skema yang menyenangkan, meski terlihat seperti itu.

Nama Guardiola mencuat setelah membawa Barcelona meraih banyak prestasi di berbagai ajang. Bahkan pada musim perdananya, ia membawa Messi dkk menjadi juara Liga Champions. 

Torehan itu tidak bisa lepas dari peran taktik ciptaannya, Tiki-taka. Ia membuat Blaugrana tampil perkasa dengan dominasi penguasaan bola dan tingginya jumlah operan antar pemain di sepanjang pertandingan. 



















sumber : nusabali.com

Related

Olahraga 7119058714914466130

Post a Comment

item