Harga Berlian Merah Muda Langka Diprediksi Capai Rp760 Miliar

Harga Berlian Merah Muda Langka Diprediksi Capai Rp760 Miliar

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali Sebuah berlian merah muda langka bakal menjadi salah satu permata paling mahal di dunia yang pernah dijual dalam lelang. Harga berlian ini diestimasi dapat mencapai lebih dari US$50 juta atau melebihi Rp760 miliar.

Berlian langka dengan potongan persegi panjang itu mengandung 18,95 karat. Kadar karat yang tinggi dalam batu merah muda hidup itu membuat berlian ini berjuluk 'The Pink Legacy' atau 'Warisan Merah Muda'.

Kadar karat dalam berlian langka itu dianggap luar biasa. Umumnya, sebuah berlian hanya mengandung tak lebih dari 1 atau 2 karat saja. Berdasarkan data dari jasa lelang Christie's, hanya ada empat berlian dengan kandungan lebih dari 10 karat pernah muncul dalam lelang selama 250 tahun terakhir."Penemuan berlian yang sebelumnya tidak tercatat dan luar biasa ini, akan menjadi kegembiraan bagi para kolektor dan penikmat intan di seluruh dunia," kata kepala bagian perhiasan di Christie's, Rahul Kadakia, seperti dikutip dari CNBC.

Berlian merah mudah ini juga memiliki klasifikasi tipe IIA. Artinya, berlian ini paling murni secara kimia. Nilai dari permata ini juga melonjak karena dimiliki oleh keluarga Oppenheimer, keluarga pecinta berlian.

Keluarga Oppenheimer yang berasal dari Afrika Selatan itu terkenal sebagai dinasti yang mengontrol banyak perdagangan berlian di dunia selama lebih dari tiga generasi. 

Christie's rencananya bakal melelang berlian ini dalam gelaran Magnificent Jewels Sale di Jenewa, Swiss pada 13 November mendatang. Jasa lelang itu memperkirakan harga berlian ini berkisar dari US$30 juta hingga US$50 juta.
Meski harganya terbilang sangat tinggi, berlian ini disebut belum mampu menjadi batu permata paling mahal di dunia. 

Predikat itu masih dipegang oleh The Pink Star yang memiliki 59,6 karat. Berlian ini terjual di Hong Kong tahun lalu dengan harga US$71,2 juta. Awalnya, pada 2013 berlian ini terjual seharga US$83 juta, namun si pembeli gagal mencapai kesepakatan sehingga kembali dilelang.

Berlian termahal kedua di dunia yang pernah dijual merupakan Oppenheimer Blue dengan nilai US$57,2 juta pada 2016. Jika The Pink Legacy terjual US$50 juta, maka ia akan menjadi berlian termahal ketiga di dunia. 
































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Gaya Hidup 1331796152480409772

Post a Comment

emo-but-icon

item