Viral Monyet Pegang Setir, Mengendarai Bus?

Ilustrasi Monyet (iStock)

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Seorang supir bus India dihukum skors, gara-gara ia terbukti membiarkan seekor monyet memegang setir bus seolah mengemudikan kendaraan.
Kejadian itu terjadi pada pada awal pekan ini, Senin 1 Oktober 2018. Tindakan si supir diketahui oleh otoritas transportasi pemerintah setempat, yang mendapat informasi tentang kejadian tersebut lewat video viral.
Menurut saksi, monyet naik ke bus itu bersama penumpang lain, tetapi menolak untuk duduk di kursi penumpang. Ia memilih duduk di kursi supir tepatnya pada kemudi seolah-olah sedang menyetir, saat bus melaju di area Kota Davangere, Negara Bagian Karnataka, India.
Sopir, yang bernama M Prakash, tampaknya tidak peduli dengan aksi si monyet yang duduk di bagian kemudi, karena mungkin tak mengganggunya saat mengarahkan setir saat berkendara.
Meski pada video yang viral monyet itu terlihat seperti mengamudikan bus, namun jika dilihat lebih rinci, ada satu tangan Prakash yang mengarahkan setir sambil memperhatikan jalan di depan. Kendati demikian, tak jelas apakah posisi itu membuat Prakash optimal dalam memerhatikan jalan dan spion kendaraan.
Menurut laporan, monyet itu akhirnya turun di salah satu pemberhentian dan meninggalkan si sopir yang melanjutkan tugas mengantar para penumpang ke tujuan lain.
Kejadian itu, yang berlangsung ketika terdapat 30-an penumpang di dalam bus, justru tak menuai kepanikan, seperti yang terlihat pada video viral tentang peristiwa tersebut.
Namun, viralnya video itu justru membawa dampak signifikan bagi Prakash. Otoritas transportasi setempat segera mengambil tindakan dengan menskors Prakash.
"Keamanan penumpang tidak boleh dipertaruhkan dengan membiarkan monyet berada di balik kemudi," kata seorang juru bicara otoritas transportasi Davangere.
Herannya, keputusan otoritas justru amat disayangkan oleh publik India --yang mungkin terpengaruh oleh uniknya kejadian yang kemudian viral dan sangat populer itu.
"Manis sekali. Kenapa si sopir harus diskors. Dia seharusnya cukup diperingatkan saja untuk tidak mengulangi ini," kata netizen India bernama Parag Heda lewat akun Twitter miliknya.






























sumber : liputan6.com

Related

Info Unik 396991656342058558

Post a Comment

item