Pegawai Rutan Klungkung Ditest Urine

www.nusabali.com-pegawai-rutan-klungkung-ditest-urine

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Mereka dicek satu per satu untuk memastikan tidak ada petugas yang mengkonsumsi narkoba. Jika ditemukan tentu oknum tersebut akan mendapat sanksi tegas. Pantauan NusaBali, test urine di Rutan Klungkung dimulai pukul 07.30 WITA. Puluhan pegawai termasuk kepala rutan menjalani test urine. Dari keseluruhan pegawai sebanyak 54 orang, ada 2 pegawai yang tidak hadir karena cuti. Mereka akan ditest urine saat mulai kerja nanti. Setelah diumumkan hasilnya sekitar pukul 10.00 WITA, semua pegawai Rutan Klungkung negatif narkoba.

Kepala Rutan Kelas IIB Klungkung, Renhardt Ginting mengatakan pihaknya menyambut baik kehadiran BNNK untuk menggelar test urine bagi petugas di Rutan Klungkung. Pihaknya pun menginstruksikan kepada semua pegawai untuk ikut test, baik yang shif pagi maupan shif malam. Hanya ada 2 pegawai saja yang tidak bisa hadir karena tengah cuti. Untuk test urine terhadap mereka akan menyusul. 

“Sesuai dengan hasil test tersebut yang diumumkan BNNK, hasilnya negatif,” ujarnya. Ditegaskan, apabila ada pegawai Rutan yang positif mengkonsumsi narkoba tentunya akan mendapatkan sanksi. Hal itu akan dilaporkan ke Kanwil Kemenkumham Bali dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Kemenkumham di Jakarta. Pihaknya juga terus melakukan langkah pencegahan peredaran narkoba terutama di wilayah Rutan, yakni dengan memperketat penjagaan, dan memeriksa dengan teliti barang bawaan dari pengunjung. 

Di samping itu sidak rutin juga digelar untuk para warga binaan dan test urine. Kasi Pencegahan dan Permberdayaan Masyarakat BNNK Klungkung, Dewa Ayu Astini Rosalina mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Rutan Klungkung, Kamis (18/10) untuk menggelar test urine ini. 

Hasilnya dari pegawai yang ditest semuanya negatif. Selanjutnya pihaknya menggelar test urine Pengadilan Negari (PN) Semarapura, Klungkung. “Kami sudah test urine di beberapa instansi di Klungkung, seperti PDAM, KPU, dan lainnya,” ujarnya.



















sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 7163950803431411773

Post a Comment

item