Timnas U-16 Dibubarkan

www.nusabali.com-timnas-u-16-dibubarkan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Setelah tiba di Indonesia, tim asukan Fachri Husaini itu langsung dikembalikan ke klub masing-masing. Mereka nantinya bakal dipantau perkembangannya lewat kompetisi di kelompok umur. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyatakan, skema pemusatan latihan jangka panjang di Timnas Indonesia pada segala level tak diberlakukan lagi. 

Kini Kompetisi menjadi fokus utama PSSI dalam proses pengembangan pemain. Lewat kompetisi, diharapkan pengalaman para pemain bisa meningkat dan mental bertanding lebih terasah.

"Mental sangat penting dan akan terbangun dalam kompetisi yang makin baik," kata Tisha, Rabu (3/10).

Alumni Timnas U-16 bakal dipantau perkembangan performanya selama kompetisi. Pun, PSSI tak menutup kemungkinan memanggil nama baru, jika memang kualitasnya layak membela Timnas.

"Kami berharap setelah kembali ke klub masing-masing mereka bisa mendapat pengalaman dan jam terbang lebih banyak dalam berkompetisi," kata Tisha.

Kiprah Timnas U-16 selama gelaran Piala Asia cukup menyita perhatian. Permainan cerdik dan berani David Maulana dkk membuat publik tertarik menontonnya. Terlebih, ketika mereka mampu mengalahkan Iran 2-0. Namun kiprah mereka terhenti di perempatfinal usai kalah 2-3 dari Australia sehingga gagal ke semifinal sebagai syarat ke Piala Dunia U-17 pada 2019.  





























sumber : nusabali.com

Related

Olahraga 5693101018270798438

Post a Comment

item