Barcelona Perpanjang Kontrak Messi

www.nusabali.com-barcelona-perpanjang-kontrak-messi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Ya, manajemen Los Azulgranas secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak megabintang berpaspor Argentina, Lionel Messi. 

Lewat situs resmi klub, Barcelona mengonfirmasi penandatanganan kontrak baru untuk Messi. Dalam kontrak barunya, pemain depan berusia 31 tahun ini diikat kontrak hingga akhir musim 2020/2021. Dengan kontrak barunya, bintang berjuluk La Pulga ini berpeluang bermain dalam skuat utama The Catalans selama 17 tahun.

Tak cuma itu, kontrak baru yang ditandatangani Messi juga menyertakan nilai klausul pembelian sang bintang. Mencengangkan, nilai klausul pembelian Messi mencapai 700 juta euro, atau setara dengan Rp11,5 triliun. Dengan jumlah tersebut, klub-klub yang mencoba membajak Messi dengan sendirinya akan berpikir untuk menggelontorkan dana sebanyak itu.

"Lionel Messi menandatangani kontrak baru dengan FC Barcelona pada Sabtu pagi (24 November 2018 waktu setempat). Yang akan mempertahankan megabintang Argentina di klub hingga musim 2020/2021. Klausul pembelian telah ditetapkan pada angka 700 juta euro. Dengan demikian setelah kesepakatan baru berakhir, penyerang berusia 31 tahun akan menghabiskan waktu selama 17 tahun bersama tim utama," bunyi pernyataan Barcelona dikutip Fcbarcelona.com.

Hingga saat ini, Messi sudah hampir 15 musim membela Barcelona. Masuk skuat utama Barcelona pada musim 2004/2005, Messi sudah mencetak 566 gol dalam 651 penampilannya di semua ajang. Jumlah gol yang dicetaknya menobatkan Messi menjadi top scorer sepanjang masa Barcelona.

Selain itu, Messi juga ikut mengantar Barcelona meraih sembilan gelar juara LaLiga, enam gelar juara Copa del Rey, delapan gelar juara Piala Super Spanyol, empat gelar juara Liga Champions, tiga gelar juara Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Klub. Untuk gelar pribadi, Messi juga berhasil menyabet lima gelar Ballon d'Or.






















sumber : kompas.com

Related

Olahraga 6382874569642693605

Post a Comment

item