Bunga Bangkai Tumbuh di Depan Kantor LPD Banjar Tengah

www.nusabali.com-bunga-bangkai-tumbuh-di-depan-kantor-lpd-banjar-tengah

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Keberadaan bunga langka yang tampak tumbuh subur tepat di areal taman depan LPD, itu mengundang penasaran warga sekitar. Bunga bangkai dengan ukuran lebar sekitar 60 centimeter dan tinggi sekitar 40 centimeter, itu ditemukan salah seorang karyawan LPD, I Ketut Wikanadi, pada Selasa (13/11) siang. Menurut Wikanadi, pada Senin (12/11) atau sehari sebelum menemukan bunga bangkai tersebut, dia bersama sejumlah karyawan LPD setempat, sempat penasaran dengan bau busuk yang menyengat hidung. Namun bau busuk yang hanya terasa sepintas, itu diperkirakan merupakan bau busuk dari truk pengangkut ikan yang kebetulan lewat di jalan. “Baunya tidak terus-terusan, kadang hilang, kadang bau lagi. Tetapi pas itu, belum tahu ada bunga bangkai ini,” katanya, Kamis (15/11).

Nah saat datang ke kantornya, Selasa (13/11), Wikanadi yang sempat kembali mencium bau busuk, secara tidak sengaja menemukan bunga bangkai tersebut. Begitu melihat bunga bangkai itu, dia langsung memberitahu warga sekitar termasuk karyawan lainnya. Beberapa warga termasuk dirinya yang penasaran dengan bunga bangkai, beramai-ramai mengabadikan gambar bunga bangkai tersebut, dan mengupload ke media sosial. “Banyak yang penasaran. Tumben ada bunga bangkai tumbuh di sini. Tidak tahu bagaimana tiba-tiba tumbuh di sini, padahal tidak ada yang nanam,” ujarnya.

Meski sesekali mengeluarkan bau busuk, bunga bangkai yang tumbuh di areal taman depan kantor LPD Desa Pakraman Banjar Tengah, itu tetap dibiarkan. Warga sekitar juga tidak mempermasalkan keberadaan bunga bangkai tersebut. 

“Kami biarkan saja, karena banyak juga yang penasaran. Hampir setiap orang yang kebetulan ke LPD, kadang tanya, ‘di mana bunga bangkainya?’. Jadi kami biarkan saja. Apalagi kondisinya, saya lihat sudah agak layu,” ucapnya. 



























sumber : nusabali.com

Related

Seputar Bali 8595774736500274843

Post a Comment

item